Kompas TV internasional kompas dunia

Covid-19 Melonjak Lagi di Inggris, Festival Glastonbury Kembali Dibatalkan

Kompas.tv - 22 Januari 2021, 19:34 WIB
covid-19-melonjak-lagi-di-inggris-festival-glastonbury-kembali-dibatalkan
Logo Festival Glastonbury (Sumber: Official Charts)
Penulis : Eddward S Kennedy

GLASTONBURY, KOMPAS.TV - Festival musik terbesar di Inggris Glastonbury kembali dibatalkan. Hal tersebut diumumkan langsung oleh penyelenggara Emily Eavis dan Michael Eavis melalui situs resminya, Kamis (21/01/2021).

Normalnya festival akan berlangsung pada bulan Juni tahun ini.

Namun, dihadapkan dengan ketidakpastian yang terus berlanjut akibat Covid-19 yang kembali melonjak di Inggris pihak penyelenggara dengan menyesal akan membatalkan festival.

“Dengan sangat menyesal, kami harus mengumumkan bahwa Festival Glastonbury tahun ini tidak akan berlangsung, dan ini akan menjadi tahun kosong lain yang diberlakukan bagi kami,” jelas Emily dan Michael.

Meski demikian, Duo Eavis optimis bahwa mereka akan memberikan sesuatu yang istimewa di tahun 2022.

“Kami sangat menghargai kepercayaan yang diberikan kepada kami dan kami sangat yakin dapat memberikan sesuatu yang sangat istimewa bagi kita semua di tahun 2022!” terang mereka. “Kami berterima kasih atas dukungan Anda yang luar biasa dan mari kita nantikan masa depan yang lebih baik.”

Pembatalan tahun ini menjadi tahun kedua bagi Glastonbury. Tahun lalu, rencananya festival ini menghadirkan Taylor Swift, Paul McCartney dan Kendrick Lamar.

Festival itu optimis tentang rencana untuk terus berlanjut meskipun ada kekhawatiran virus corona sampai pertengahan Maret.

Namun, akhirnya banyak acara di Inggris yang menunda atau membatalkan rencana mereka untuk tahun lalu secara berurutan karena muncul kebijakan lockdown.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x