Kompas TV regional berita daerah

Duta Wisata Sulteng Galang Dana Untuk Korban Gempa Sulbar

Kompas.tv - 22 Januari 2021, 18:24 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Gempa bumi bermagnitudo 6,2 yang melanda wilayah Majene Dan Mamuju, Sulawesi Barat, mengundang rasa kepedulian antar sesama berbagai cara dilakukan untuk meringankan beban korban gempa, salah satunya dengan cara penggalangan dana,  seperti yang dilakukan oleh Komunitas Duta Wisata Sulawesi Tengah, mereka melakukan open donasi bagi masayarakat Sulawesi Tengah, atau Kota Palu yang ingin membantu korban gempa di Sulawesi Barat.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama Ikatan Duta Wisata Sulawesi Tengah mengadakan penggalangan dana bagi korban bencana gempa bumi di Majene dan Mamuju Sulawesi Barat.

Penggalangan dana ini dilalukan dari cafe ke cafe serta menggunakan sosial media,  untuk menarik minat masyarakat yang ingin berdonasi.

Menurut Ronald Zain, Ketua Ikatan Duta Wisata Sulawesi Tengah, kegiatan seperti ini bukan pertama kalinya mereka buat, peran sebagai duta wisata sendiri tidak hanya fokus ke wisata saja namun juga kebidang social.

Saat ini dimasa pandemi covid 19 mereka melakukan penggalan dana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan menggunkaan handsanitaiser setelah melakukan penggalangan dana.

#Gempa #Sulbar #AksiKemanusaiaan 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.