Kompas TV internasional kompas dunia

Wakil Presiden IOC Bantah Pemberitaan: Tidak Pernah Ada Pembicaraan Untuk Batalkan Olimpiade Tokyo

Jumat, 22 Januari 2021 | 17:28 WIB
wakil-presiden-ioc-bantah-pemberitaan-tidak-pernah-ada-pembicaraan-untuk-batalkan-olimpiade-tokyo
PM Jepang Yoshihide Suga menghadiri sesi Diet atau Parlemen di Tokyo, Senin, 18 Januari 2021. Jepang menyatakan akan terus mempersiapkan pelaksanaan Olimpiade Tokyo 2020 yang akan digelar tahun ini. IOC tegaskan belum ada pembicaraan tentang pembatalan Olimpiade Tokyo 2021 (Sumber: AP Photo/Koji Sasahara)

SYDNEY, KOMPAS.TV - Wakil Presiden Komite Olimpiade Internasional (International Olympic Committee/IOC) John Coates membantah pemberitaan Olimpiade Tokyo akan dibatalkan, dengan mengatakan pada Jumat (22/01/21) tidak ada pembicaraan di antara penyelenggara untuk membatalkan maupun menunda ajang multicabang tersebut.

Sebelumnya, media Inggris memberitakan para pejabat pemerintah Jepang menyimpulkan pandemi Covid-19 akan memaksa Olimpiade dibatalkan.

Coates, yang juga menjabat sebagai Presiden Komite Olimpiade Australia, seperti yang dilaporkan Sydney Morning Herald mengatakan, dia telah berbicara dengan mantan perdana menteri Jepang sekaligus presiden komite penyelenggara Tokyo 2021 Yoshiro Mori pada Kamis (21/01/2021) dan perencanaannya berada di jalur yang tepat.

Baca Juga: Tidak Ada Rencana B, Olimpiade Tokyo yang Tertunda Akan Dilanjutkan Tahun Ini

"Mereka melakukan persiapan dalam skala penuh dan (Presiden IOC) Thomas Bach memberikan arahan kepada semua anggota IOC tadi malam, yang direncanakan sebelum Natal, dan dia (juga) melakukannya kepada para presiden Komite Olimpiade Nasional (National Olympic Committee/NOC) malam ini. Itulah pesan yang dia dan saya sampaikan," tutur Coates.

"Kami menggelar pertemuan dengan mereka membahas operasional karena waktunya makin dekat. Kemudian kita punya rapat mingguan, termasuk tadi malam rapat tingkat CEO. Selain itu setiap beberapa minggu kami berdiskusi dengan Ketua Penyelenggara Yoshiro Mori," tegas Coates yang diserahi tanggung jawab sebagai ketua komisi koordinasi olimpiade Tokyo 2020. 

Baca Juga: PM Jepang Yoshihide Suga Tegaskan Tekad Untuk Lanjutkan Persiapan Olimpiade Tokyo Tahun Ini

Penulis : Edwin Shri Bimo


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:20
PERHIMPUNAN HOTEL DAN RESTORAN INDONESIA HARAP BANTUAN STIMULUS SEGERA CAIR UNTUK SEKTOR PARIWISATA TAHUN 2021   PEMKOT SALATIGA GELAR SAYEMBARA KEDISIPLINAN TINGKAT RW DALAM PENERAPAN PROKES DI TENGAH PANDEMI   KEMENKES HARAP KEHADIRAN LAYANAN KESEHATAN BERBASIS DIGITAL MEMUDAHKAN MASYARAKAT DAPATKAN PENGOBATAN    PEMKOT PONTIANAK, KALBAR, BENTUK SATGAS UNTUK PENANGANAN KARHUTLA YANG TERJADI DALAM SEPEKAN TERAKHIR   MENHUB BUDI KARYA SUMADI BERENCANA KEMBANGKAN LAYANAN KERETA REL LISTRIK (KRL) DI BERBAGAI DAERAH   KEMENTERIAN AGRARIA DAN TATA RUANG: PELANGGARAN TATA RUANG TERBANYAK ADA DI PERKOTAAN   KETUA DPD LA NYALLA MATTALITTI: DPD DUKUNG KEMAJUAN PENGEMBANGAN DAERAH UNTUK INDONESIA MAJU   MENDAGRI HARAP DAMKAR TURUT BERKONTRIBUSI HENTIKAN PENYEBARAN COVID-19   HUT KE-102 DAMKAR, MENDAGRI INGATKAN PETUGAS DAMKAR TETAP PATUHI PROTOKOL KESEHATAN SAAT BERTUGAS   KAROPENMAS HUMAS POLRI BRIGJEN RUSDI HARTONO SEBUT 12 TERDUGA TERORIS DI JATIM MASUK KELOMPOK FAHIM   TANGKAP 12 TERORIS DI JATIM, DENSUS 88 SITA PULUHAN BUTIR PELURU HINGGA BUSUR PANAH   DENSUS 88 TERUS DALAMI SOAL RENCANA EKSEKUSI DAN SASARAN AKSI YANG AKAN DILAKUKAN 12 TERDUGA TERORIS DI JATIM   POLRI SEBUT 12 TERDUGA TERORIS YANG DITANGKAP DI JAWA TIMUR TELAH MERENCANAKAN AKSI TEROR   PEMPROV DKI JAKARTA AKAN TATA TROTOAR DI KAWASAN KEBAYORAN BARU SEPANJANG 4,6 KILOMETER MULAI MEI 2021