Kompas TV internasional kompas dunia

Berharap Bisa Hidup Lagi, Pria Ini Bekukan Tubuh Istrinya Selama 4 Tahun

Jumat, 22 Januari 2021 | 16:04 WIB
berharap-bisa-hidup-lagi-pria-ini-bekukan-tubuh-istrinya-selama-4-tahun
Foto Zhan saat masih hidup yang sedang ditatap oleh Gui dan tangki kriogenik yang menyimpan tubuh Zhan untuk dibekukan. (Sumber: Mothership)

SHANDONG, KOMPAS.TV – Seorang pria di Shandong dilaporkan telah membekukan tubuh istrinya yang meninggal empat tahun silam dan berharap dapat menghidukannya kembali di masa depan.

Dilansir dari Mothership, pria bernama Gui Junmin ini telah kehilangan istrinya yang berusia 49 tahun bernama Zhan Wenlian gegara kanker paru-paru pada tahun 2017 awal.

Gui menemukan kriogenik, sebuah metode yang bisa mengawetkan tubuh seseorang di suhu rendah.

Kemudian ia melakukan riset dan mendiskusikan teknologi tersebut dengan ahli medis dan memutuskan untuk melakukannya kepada sang istri.

Ia pun mencoba membicarakan ide tersebut kepada Zhan. Namun kanker Zhan telah menyebar ke otak yang membuat Zhan tidak bisa mengendalikan otot wajah sehingga tak bisa memberikan ekspresi apapun.

Baca Juga: Restoran Kawajin Jepang Berumur 231 Tahun Bakal Tutup, Pemilik Tegaskan Bukan karena Covid-19

Gui pun menyuruh Zhan untuk meremas tangannya jika ia setuju untuk menjalani pengawetan kriogenik. Gui mengatakan bahwa Zhan setuju dengan idenya.

Penulis : Fiqih Rahmawati


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
10:43
AMERIKA SERIKAT DAN UNI EROPA TEGASKAN KRIMEA MILIK UKRAINA   SELAIN GUBERNUR SULSEL, KPK JUGA MENANGKAP 5 ORANG LAINNYA DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN   GELAR OTT, KPK TANGKAP GUBERNUR SULAWESI SELATAN NURDIN ABDULLAH    BPBD GARUT: 109 RUMAH WARGA KAMPUNG CIPAGER, KECAMATAN CILAWU, TERDAMPAK LONGSOR   SEBANYAK 400 PRAJURIT BATALYON INFANTERI 742/SATYA WIRA YUDHA MELAKUKAN PENGAMANAN DI PERBATASAN RI-TIMOR LESTE   GUBERNUR SULTENG LONGKI DJANGGOLA MINTA WALI KOTA PALU DAN BUPATI SIGI YANG BARU TUNTASKAN TUGAS PASCABENCANA   AZERBAIJAN BERIKAN DONASI 50.000 DOLLAR AS UNTUK KORBAN GEMPA SULBAR LEWAT PMI   BMKG: WASPADA POTENSI BANJIR DI JAKARTA BAGIAN SELATAN   ARAB SAUDI TOLAK DOKUMEN INTELIJEN AS SOAL KETERLIBATAN PUTRA MAHKOTA DALAM PEMBUNUHAN JURNALIS JAMAL KHASHOGGI   AS JATUHKAN SANKSI KE PASUKAN HARIMAU ARAB SAUDI ATAS KETERLIBATAN DALAM PEMBUNUHAN JURNALIS JAMAL KHASHOGGI    SURIAH KUTUK KERAS SERANGAN UDARA AS DI WILAYAH DEIR AL-ZOR DEKAT PERBATASAN SURIAH-IRAK SEBAGAI TINDAKAN PENGECUT   FORMULA 1 ALAMI PENURUNAN PENDAPATAN RP 12,58 TRILIUN ATAU 43% DARI TAHUN SEBELUMNYA AKIBAT PANDEMI   BUPATI CIAMIS HERDIAT SUNARYA DAN WAKIL BUPATI CIAMIS YANA PUTRA POSITIF TERINFEKSI COVID-19   KEMENKES: INFORMASI WARTAWAN TERKAPAR SETELAH VAKSINASI COVID-19 ADALAH HOAKS