Kompas TV nasional sapa indonesia

Rencana Tabur Bunga Bagi Korban Sriwijaya Air SJ-182

Jumat, 22 Januari 2021 | 10:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Keluarga korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di Kepulauan Seribu, akan melakukan tabur bunga. Tabur bunga dilakukan sebagai penghormatan terakhir bagi 62 korban tewas dalam peristiwa ini.

Tabur bunga akan dilakukan pada Jumat (22/1/2021) pagi, dengan menggunakan KRI Semarang.

KRI Semarang akan bertolak dari Dermaga JICT II Tanjung Priuk, Jakarta, menuju ke perairan Kepulauan Seribu yang menjadi lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air-182.

“Hari ini pukul 16.57 operasi SAR terhadap Sriwijaya secara resmi ditutup atau dihentikan. Selanjutnya operasi lanjutan pemantauan dan monitoring secara aktif bila ada laporan yang melihat atau menemukan diduga korban, kami akan respon untuk tindak lanjut selanjutnya. Besok akan dilakukan tabur bunga dan dihadiri kedinasan terkait,” ujar Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito, Kamis (21/1/2021).

Dalam kesempatan ini, Kepala Basarnas kembali menghaturkan ucapan belasungkawa pada keluarga korban.

Sebelumnya, operasi pencarian dan pertolongan korban pesawat Sriwijaya Air JT-182 telah dihentikan. Puing-puing pesawat yang masih berada di terminal JICT akan dibawa ke KNKT untuk dilakukan investigasi.

Puing-puing serta potongan besar badan pesawat diangkut dengan menggunakan dua truk milik Sriwijaya Air, menuju kantor KNKT.

Pihak KNKT selanjutnya akan menginvestigasi seluruh temuan ini beserta dengan Flight Data Recorder (FDR) yang telah ditemukan, untuk mengetahui penyebab jatuhnya pesawat.

Meskipun pencarian telah resmi ditutup, namun salah satu black box yang belum ditemukan, yaitu Cockpit Voice Recorder (CVR) akan terus dicari.
 

Penulis : Merlion Gusti


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:11
PRESIDEN AS JOE BIDEN AKAN HUKUM PIHAK YANG DIDUGA MELANGGAR HAM TERKAIT KASUS PEMBUNUHAN JURNALIS JAMAL KHASHOGGI   PLT JUBIR KPK ALI FIKRI TEGASKAN PIHAKNYA BEKERJA SESUAI PROSEDUR HUKUM YANG BERLAKU DALAM OTT 6 ORANG DI SULSEL   WAKIL KETUA MPR SYARIEF HASAN MINTA PEMERINTAH TINJAU ULANG SOAL IZIN INVESTASI MIRAS    BKPM BERENCANA MENGAJAK MUI UNTUK BERKOORDINASI TERKAIT PENERBITAN IZIN INVESTASI MIRAS DI DAERAH    POLISI TANGKAP 12 TERDUGA TERORIS DI SEJUMLAH WILAYAH DI JAWA TIMUR TERKAIT JARINGAN JAMAAH ISLAMIYAH   KETUM PBNU SAID AQIL SIROJ MINTA PEMERINTAH INSTRUKSIKAN KEPADA PNS HINGGA PEGAWAI BUMN MEMBAYAR ZAKAT 2,5%    PRESIDEN JOKOWI MINTA SEMUA JAJARAN NU BANTU PEMERINTAH DALAM MENYUKSESKAN PROGRAM VAKSINASI COVID-19   PRESIDEN JOKOWI MENGHADIRI HARLAH NAHDLATUL ULAMA (NU) KE-98 SECARA VIRTUAL   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL SEBUT PROGRAM PETANI MILENIAL DIMULAI PERTENGAHAN MARET 2021   GUNUNG MERAPI ERUPSI KEMBALI LUNCURKAN AWAN PANAS SEJAUH 1 KM PADA SABTU MALAM    POLDA METRO KLAIM KAMPUNG TANGGUH DI PASEBAN, SENEN, JAKPUS, MAMPU TEKAN PENYEBARAN COVID-19    KEMENKES: VAKSINASI GOTONG ROYONG HANYA DILAKUKAN OLEH PERUSAHAAN ATAU BADAN USAHA KEPADA KARYAWAN   JUBIR VAKSINASI COVID-19 TEGASKAN TAK ADA MEKANISME VAKSINASI MANDIRI BAGI INDIVIDU ATAU BELI SECARA PERORANGAN   MENKES BUDI GUNADI SADIKIN TARGETKAN 38 JUTA ORANG SUDAH DIVAKSIN COVID-19 PADA AKHIR JUNI 2021