Kompas TV internasional kompas dunia

Tidak Ada Rencana B, Olimpiade Tokyo yang Tertunda Akan Dilanjutkan Tahun Ini

Jumat, 22 Januari 2021 | 06:12 WIB
tidak-ada-rencana-b-olimpiade-tokyo-yang-tertunda-akan-dilanjutkan-tahun-ini
Kompleks Stadion Olimpiade Tokyo 2020 (Sumber: Matt Roberts/Getty Images)

TOKYO, KOMPAS.TV - Ketua Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach menyatakan, Olimpiade Tokyo akan tetap dilanjutkan pada tahun ini, setelah ditunda dari rencana awal pada 2020 lalu karena pandemi virus corona.

“Tidak ada rencana B," ujar Bach.

Dengan hanya lebih dari enam bulan tersisa hingga pembukaan Olimpiade, keraguan untuk menyelenggarakan even olahraga terbesar sejagad ini semakin berkembang. Terutama karena pandemi masih berkecamuk di berbagai belahan dunia, termasuk di Jepang.

Baca Juga: PM Jepang Yoshihide Suga Tegaskan Tekad Untuk Lanjutkan Persiapan Olimpiade Tokyo Tahun Ini

Penyelenggara telah membuat sejumlah langkah pengamanan yang mereka katakan akan memungkinkan Olimpiade terus berjalan, bahkan jika pandemi tidak terkendali.

Tetapi dukungan masyarakat Jepang terhadap keputusan ini cukup rendah. Sekitar 80 persen masyarakat Jepang mendukung Olimpiade untuk ditunda atau langsung dibatalkan.

“Saat ini, kami tidak memiliki alasan apapun untuk percaya bahwa Olimpiade di Tokyo tidak akan dibuka pada tanggal 23 Juli,” kata Bach kepada Kyodo News.

Penulis : Tussie Ayu




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:37
SEJUMLAH LANSIA KELUHKAN ANTREAN SAAT HARI PERTAMA VAKSINASI COVID-19 DI MAL LIPPO PURI KEMBANGAN, JAKBAR   BPOM: TAK SEMUA VAKSIN COVID-19 DAPAT IZIN PENGGUNAAN DARURAT MELAINKAN HARUS MELAKUKAN UJI KLINIS DI INDONESIA    BPOM TELAH TERBITKAN IZIN PENGGUNAAN DARURAT VAKSIN COVID-19 ASTRAZENECA PADA 22 FEBRUARI 2021    KEPALA BPOM PENNY LUKITO SEBUT VAKSIN COVID-19 ASTRAZENECA BISA DIBERIKAN KEPADA KELOMPOK LANSIA   BPOM: SEJUMLAH NEGARA BERPOPULASI MUSLIM JUGA IZINKAN PENGGUNAAN DARURAT VAKSIN ASTRAZENECA   BPOM: UJI KLINIS VAKSIN ASTRAZENECA TERHADAP 23.745 SUBYEK AMAN DAN DAPAT DITOLERANSI DENGAN BAIK   WALI KOTA TANGERANG ARIEF WISMANSYAH: ADA SEKITAR 250 LANSIA YANG DITARGETKAN MENERIMA VAKSIN HARI INI   KPK SEBUT PENGADAAN TANAH DI MUNJUL, CIPAYUNG, JAKTIM, YANG SEDANG DIUSUT BELUM ADA PERUNTUKANNYA   MENKUMHAM YASONNA LAOLY TEGASKAN KEMENKUMHAM AKAN BERSIKAP OBYEKTIF DALAM TANGANI KISRUH PARTAI DEMOKRAT   REVISI UU ITE TAK MASUK DALAM DAFTAR PROLEGNAS PRIORITAS 2021 YANG DISEPAKATI PEMERINTAH, DPR, DAN DPD    BALEG DPR MENETAPKAN 33 RUU DALAM PROLEGNAS PRIORITAS 2021   MENPAREKRAF SANDIAGA UNO DORONG 244 DESA WISATA BERKEMBANG MENJADI UNICORN   SUDIN LINGKUNGAN HIDUP JAKSEL GENCARKAN UJI EMISI KENDARAAN BERMOTOR SECARA GRATIS   PEMERINTAH SIAPKAN JAMINAN KEAMANAN UNTUK PENYELENGGARAAN PON DAN PEPARNAS 2021 DI PAPUA