Kompas TV nasional update corona

Pemprov DKI Jakarta Siapkan 1.500 Petak Makam Jenazah Covid-19 di TPU Rorotan

Kamis, 21 Januari 2021 | 23:16 WIB
pemprov-dki-jakarta-siapkan-1-500-petak-makam-jenazah-covid-19-di-tpu-rorotan
Jumlah pasien meninggal akibat covid-19 yang meningkat, menyebabkan lahan makam di TPU Pondok Ranggon penuh. (Sumber: BONDAN WICAKSONO / KOMPASTV)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Pemprov DKI Jakarta menyatakan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Rorotan, Jakarta Utara, siap digunakan. Penggarapan tahap pertama lahan tambahan di TPU Rorotan bisa menampung 1.500 jenazah pasien Covid-19.

Demikian Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan dalam keterangan video, Kamis (21/1/2021). “Kami akan menyiapkan kurang lebih nanti 1.500, di tahap satu ini sudah siap,” kata Riza.

Meski sudah TPU Rorotan sudah siap digunakan, Riza mengatakan hingga kini Pemprov DKI belum menggunakan. Sejauh ini, sambungnya, pemakaman masih menggunakan petak makam di beberapa wilayah di Jakarta

Baca Juga: Kasus Kematian Covid-19 di Jakarta Masih Tinggi, Pemprov Siapkan Lahan di TPU Rorotan

“Kami ingin prioritaskan menyelesaikan petak makam yang masih tersisa di daerah lain, di Serengseng, tempat lain, baru nanti kami gunakan di Rorotan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Kota Administrasi Jakarta Utara Putut Widya Martata mengatakan TPU Rorotan untuk tahap pertama disiapkan sebesar 2 hektar. Saat ini, petugas gabungan Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) Provinsi DKI Jakarta sudah merampungkan pengerjaan TPU Rorotan seluas 8.000 meter persegi. Putut mengatakan lahan 8.000 meter persegi di TPU Rorotan mampu menampung sekitar 1.500 jenazah

“Jadi rencana tahap pertama ini lahan yang kita urug sebesar dua hektar. Yang 8.000 meter per segi sudah siap digunakan,” kata Putut.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
10:55
AMERIKA SERIKAT DAN UNI EROPA TEGASKAN KRIMEA MILIK UKRAINA   SELAIN GUBERNUR SULSEL, KPK JUGA MENANGKAP 5 ORANG LAINNYA DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN   GELAR OTT, KPK TANGKAP GUBERNUR SULAWESI SELATAN NURDIN ABDULLAH    BPBD GARUT: 109 RUMAH WARGA KAMPUNG CIPAGER, KECAMATAN CILAWU, TERDAMPAK LONGSOR   SEBANYAK 400 PRAJURIT BATALYON INFANTERI 742/SATYA WIRA YUDHA MELAKUKAN PENGAMANAN DI PERBATASAN RI-TIMOR LESTE   GUBERNUR SULTENG LONGKI DJANGGOLA MINTA WALI KOTA PALU DAN BUPATI SIGI YANG BARU TUNTASKAN TUGAS PASCABENCANA   AZERBAIJAN BERIKAN DONASI 50.000 DOLLAR AS UNTUK KORBAN GEMPA SULBAR LEWAT PMI   BMKG: WASPADA POTENSI BANJIR DI JAKARTA BAGIAN SELATAN   ARAB SAUDI TOLAK DOKUMEN INTELIJEN AS SOAL KETERLIBATAN PUTRA MAHKOTA DALAM PEMBUNUHAN JURNALIS JAMAL KHASHOGGI   AS JATUHKAN SANKSI KE PASUKAN HARIMAU ARAB SAUDI ATAS KETERLIBATAN DALAM PEMBUNUHAN JURNALIS JAMAL KHASHOGGI    SURIAH KUTUK KERAS SERANGAN UDARA AS DI WILAYAH DEIR AL-ZOR DEKAT PERBATASAN SURIAH-IRAK SEBAGAI TINDAKAN PENGECUT   FORMULA 1 ALAMI PENURUNAN PENDAPATAN RP 12,58 TRILIUN ATAU 43% DARI TAHUN SEBELUMNYA AKIBAT PANDEMI   BUPATI CIAMIS HERDIAT SUNARYA DAN WAKIL BUPATI CIAMIS YANA PUTRA POSITIF TERINFEKSI COVID-19   KEMENKES: INFORMASI WARTAWAN TERKAPAR SETELAH VAKSINASI COVID-19 ADALAH HOAKS