Kompas TV regional berita daerah

Purwakarta Belum Dapat Droping Vaksin

Kompas.tv - 21 Januari 2021, 21:37 WIB
Penulis : KompasTV Bandung


 

PURWAKARTA. KOMPAS.TV, - Pelaksanaan vaksinasi Covid 19 di Purwakarta dipastikan akan mundur dari rencana awal tanggal 22 Januari 2021, hal ini karena belum adanya jadwal pelaksanaan vaksinasi serta dropping vaksin ke Purwakarta

Saat ini Dinas Kesehatan Purwakarta sendiri masih menunggu informasi selanjutnya dari pusat.

Menurut Kepala Bidang Pencegahan Dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta, vaksin untuk Kabupaten Purwakarta baru akan dikirim ke provinsi pada 25 Januari mendatang, sehingga vaksin baru akan diterima pihak Dinkes Purwakarta dua atau tiga hari kemudian.

Saat ini pihaknya telah menyiapkan sejumlah lokasi pelaksanaan vaksinasi, yakni di 20 puskesmas, 9 rumah sakit dan 12 fasilitas kesehatan lain atau klinik.

Sebanyak 84 tenaga vaksinator juga telah disiapkan untuk melakukan vaksinasi kepada 2120 tenaga kesehatan. jumlah ini berkurang hampir setengahnya, dari awal menargetkan 4000 tenaga kesehatan yang akan menjalani vaksinasi tahap awal.

Untuk kelancaran pada saat pelaksanaan vaksinasi pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta terus melakukan sosialisasi kepada semua pihak.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x