Kompas TV entertainment lifestyle

Hari Peluk Nasional, Ini 6 Jenis Pelukan dan Maknanya

Kompas.tv - 21 Januari 2021, 14:33 WIB
hari-peluk-nasional-ini-6-jenis-pelukan-dan-maknanya
Ilustrasi pelukan di Hari Peluk Nasional, 21 Januari 2021. (Sumber: Pixabay/Pexels)
Penulis : Fiqih Rahmawati

JAKARTA, KOMPAS.TV – Hari ini 21 Januari 2021 adalah Hari Peluk Nasional, dimana kita bisa menawarkan pelukan kepada orang lain. Hari Peluk Nasional atau National Hugging Day dibuat agar setiap orang bisa lebih sering memeluk keluarga, sahabat maupun kerabat dekatnya.

Pelukan bisa memiliki sejumlah makna berdasarkan jenis-jenis pelukan tersebut. Berikut KOMPAS.TV rangkum jenis-jenis pelukan dan maknanya, dilansir dari India Today.

Bear Hug

Bear Hug atau pelukan beruang merupakan salah satu pelukan yang dianggap memiliki makna paling kuat. Bear Hug dilakukan untuk menunjukkan rasa kasih sayang kepada orang yang kita cintai. Pelukan ini biasanya dilakukan untuk orang tua, keluarga atau kekasih. Seseorang yang berbagi pelukan ini berarti memiliki perasaan yang dalam.

Polite Hug

Pelukan ini merupakan jenis pelukan yang biasanya dilakukan dengan kenalan atau kolega. Polite Hug atau Side to Side Hug dilakukan dengan hanya memberikan kontak tubuh dari samping atau tubuh bagian atas. Pelukan santai ini memungkinkan seseorang untuk menunjukkan kasih sayangnya tanpa terlalu intim.

Buddy Hug

Buddy Hug dilakukan dengan tangan di atas bahu atau di pinggang. Pelukan ini menunjukkan tingkat kenyamanan dan kepercayaan yang diberikan dari orang yang memeluk. Jika mendapat buddy hug dari kekasih, artinya kamu tak hanya dianggap sebagai pasangan, tetapi teman yang baik.

Back Hug

Back hug memiliki makna yang tak kalah dalam dari bear hug. Seseorang yang memberikan pelukan back hug berarti memberikan kepercayaan dan perlindungan. Jika seseorang memberikan pelukan ini, ia mungkin seseorang yang akan mendukungmu.

Baca Juga: Sejarah Hari Peluk Nasional yang Jatuh Tanggal 21 Januari 2021

Intimate Hug

Intimate Hug atau pelukan intim adalah pelukan erat yang dilakukan dengan kontak mata. Adanya kontak mata membuat pelukan ini lebih dari sentuhan fisik. Seseorang yang mendapat intimate hug berarti telah mengalami sesuatu yang istimewa.

One Way Hug

Jika kamu memeluk seseorang dan dia tidak mengangkat tangannya untuk membalas pelukan tersebut, artinya kamu mendapatkan one way hug. Ini artinya ia tidak menginginkan hubungan seperti yang kamu diinginkan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x