Kompas TV regional berita daerah

Banjir di Pekalongan, Warga Temukan Ular Python

Kompas.tv - 21 Januari 2021, 12:34 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Warga Kelurahan Sampangan, Kota Pekalongan menemukan ular jenis python saat banjir melanda Pekalongan. Ular tersebut muncul secara tiba-tiba dari dalam air.

Ular jenis python sepanjang kurang lebih 3 meter, masuk ke pemukiman warga di Kelurahan Sampangan, Kota Pekalongan saat banjir terjadi akibat luapan air dari Sungai Loji. Ditemukannya ular tersebut membuat warga ketakutan karena ukuran ular yang cukup besar dan muncul secara tiba-tiba dari dalam air.

Ular jenis python tersebut ditemukan oleh salah seorang warga bernama Anam dan berhasil menangkap serta mengamankan ular agar warga tidak merasa ketakutan. Menurut warga, penemuan ular selama banjir sudah terjadi keempat kalinya.

Ular jenis python ini diperkirakan datang dari bantaran Sungai Loji, akibat air sungai meluap dan ular berenang mengikuti arus air hingga ke permukiman warga.

Warga diharapkan untuk selalu waspada dan berhati-hati jika menemukan ular, terlebih jika ular yang ditemukan jenisnya berbisa. Warga juga diminta untuk segera menghubungi petugas BPBD atau Pemadam Kebakaran setempat, agar ular yang ditemukan bisa segera dievakuasi.

#Ular #Piton #Banjir



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x