Kompas TV regional berita daerah

Banjir di Kudus Genangi Jalan Alternatif Antar Kabupaten

Kompas.tv - 21 Januari 2021, 12:21 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KUDUS, KOMPAS.TV - Meluapnya dua sungai yang melintas di Kecamatan Mejobo, Kudus, Jawa Tengah, mengakibatkan jalan alternatif menuju Kabupaten Pati tergenang banjir dengan ketinggian air mencapai 50 cm.

Dua sungai yang mengapit Kecamatan Mejobo yakni Sungai Piji dan Sungai Ngembalrejo meluap dan menggenangi jalan alternatif antar kabupaten dari Kudus menuju ke Pati sepanjang kurang lebih 1 kilometer. Aktivitas warga menjadi terganggu karena ketinggian air banjir mencapai 50 cm. Banyak pengendara sepeda motor yang terpaksa mendorong kendaraannya karena mogok akibat mesinnya kemasukan air.

Menurut salah seorang warga, banjir terjadi karena disebabkan karena luapan air dari sungai yang melintas di desa mereka. Selain itu, genangan air juga disebabkan karena gorong- gorong yang ada di pinggir jalan tidak berfungsi dengan baik.

Untuk sementara ini air banjir belum menggenangi permukiman warga, namun jika hujan terus terjadi, diperkirakan ketinggian air banjir yang saat ini menggenangi jalan akan terus meningkat dan bisa masuk ke permukiman warga, mengingat daerah Gunung Muria Kudus masih terus diguyur hujan.

#Banjir #Kudus #GunungMuria



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x