Kompas TV nasional kompas pagi

Distribusi Bantuan Korban Gempa Terhambat Medan Berat, TNI AL Kirim 150 Ton Bantuan

Kompas.tv - 21 Januari 2021, 08:00 WIB
Penulis : Merlion Gusti

MAMUJU, KOMPAS.TV – Dari Jakarta. TNI Angkatan Laut mengirim bantuan logistik untuk korban gempa di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, melalui Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok Jakarta Utara.

Bantuan ini berupa bahan pangan, obat-obatan dan logistik keperluan sehari-hari.  

Bantuan seberat 150 ton ini dikirim menggunakan kapal KRI Teluk Cirebon. Bantuan diperkirakan akan sampai di mamuju dalam tiga hari ke depan.

Tim Basarnas menghentikan pencarian korban gempa di Desa Mekkatta, Kecamatan Melunda, Majene. Operasi dihentikan setelah kondisi medan yang cukup membahayakan tim Basarnas.

Setelah empat hari dilakukan pencarian, di Kecamatan Melunda, Majene, tim Basarnas menghentikan proses pencarian korban.

Selain kondisi medan yang tak aman bagi tim Basarnas, karena mudah longsor, labil, di lokasi pencarian masih kerap terjadi gempa susulan.

Sementara itu, Medan yang berat dan cuaca buruk membuat petugas kesulitan mendistribusikan bantuan, kepada korban gempa di sejumlah wilayah di Kabuparen Majene, Sulawesi Barat.

Ada 5 desa di Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene, yang masih sulit dijangaku akibat medan yang berat. Pemkab saat ini masih berupaya membuka jalur ke sejumlah lokasi yang sulit dijangkau.


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x