Kompas TV nasional kompas pagi

Distribusi Bantuan Korban Gempa Terhambat Medan Berat, TNI AL Kirim 150 Ton Bantuan

Kamis, 21 Januari 2021 | 08:00 WIB

MAMUJU, KOMPAS.TV – Dari Jakarta. TNI Angkatan Laut mengirim bantuan logistik untuk korban gempa di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, melalui Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok Jakarta Utara.

Bantuan ini berupa bahan pangan, obat-obatan dan logistik keperluan sehari-hari.  

Bantuan seberat 150 ton ini dikirim menggunakan kapal KRI Teluk Cirebon. Bantuan diperkirakan akan sampai di mamuju dalam tiga hari ke depan.

Tim Basarnas menghentikan pencarian korban gempa di Desa Mekkatta, Kecamatan Melunda, Majene. Operasi dihentikan setelah kondisi medan yang cukup membahayakan tim Basarnas.

Setelah empat hari dilakukan pencarian, di Kecamatan Melunda, Majene, tim Basarnas menghentikan proses pencarian korban.

Selain kondisi medan yang tak aman bagi tim Basarnas, karena mudah longsor, labil, di lokasi pencarian masih kerap terjadi gempa susulan.

Sementara itu, Medan yang berat dan cuaca buruk membuat petugas kesulitan mendistribusikan bantuan, kepada korban gempa di sejumlah wilayah di Kabuparen Majene, Sulawesi Barat.

Ada 5 desa di Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene, yang masih sulit dijangaku akibat medan yang berat. Pemkab saat ini masih berupaya membuka jalur ke sejumlah lokasi yang sulit dijangkau.


 

Penulis : Merlion Gusti




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:04
SEJUMLAH LANSIA KELUHKAN ANTREAN SAAT HARI PERTAMA VAKSINASI COVID-19 DI MAL LIPPO PURI KEMBANGAN, JAKBAR   BPOM: TAK SEMUA VAKSIN COVID-19 DAPAT IZIN PENGGUNAAN DARURAT MELAINKAN HARUS MELAKUKAN UJI KLINIS DI INDONESIA    BPOM TELAH TERBITKAN IZIN PENGGUNAAN DARURAT VAKSIN COVID-19 ASTRAZENECA PADA 22 FEBRUARI 2021    KEPALA BPOM PENNY LUKITO SEBUT VAKSIN COVID-19 ASTRAZENECA BISA DIBERIKAN KEPADA KELOMPOK LANSIA   BPOM: SEJUMLAH NEGARA BERPOPULASI MUSLIM JUGA IZINKAN PENGGUNAAN DARURAT VAKSIN ASTRAZENECA   BPOM: UJI KLINIS VAKSIN ASTRAZENECA TERHADAP 23.745 SUBYEK AMAN DAN DAPAT DITOLERANSI DENGAN BAIK   WALI KOTA TANGERANG ARIEF WISMANSYAH: ADA SEKITAR 250 LANSIA YANG DITARGETKAN MENERIMA VAKSIN HARI INI   KPK SEBUT PENGADAAN TANAH DI MUNJUL, CIPAYUNG, JAKTIM, YANG SEDANG DIUSUT BELUM ADA PERUNTUKANNYA   MENKUMHAM YASONNA LAOLY TEGASKAN KEMENKUMHAM AKAN BERSIKAP OBYEKTIF DALAM TANGANI KISRUH PARTAI DEMOKRAT   REVISI UU ITE TAK MASUK DALAM DAFTAR PROLEGNAS PRIORITAS 2021 YANG DISEPAKATI PEMERINTAH, DPR, DAN DPD    BALEG DPR MENETAPKAN 33 RUU DALAM PROLEGNAS PRIORITAS 2021   MENPAREKRAF SANDIAGA UNO DORONG 244 DESA WISATA BERKEMBANG MENJADI UNICORN   SUDIN LINGKUNGAN HIDUP JAKSEL GENCARKAN UJI EMISI KENDARAAN BERMOTOR SECARA GRATIS   PEMERINTAH SIAPKAN JAMINAN KEAMANAN UNTUK PENYELENGGARAAN PON DAN PEPARNAS 2021 DI PAPUA