Kompas TV regional berita daerah

Tergerus Derasnya Aliran Sungai, Jembatan Penghubung Antar Desa Ambrol

Kompas.tv - 20 Januari 2021, 17:55 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Akibat tergerus derasnya aliran sungai sebuah jembatan penghubung antar desa di kabupaten Kediri ambrol. Warga desa setempat terpaksa harus mencari jalur lain dengan jarak tempuh yang lebih jauh.

Jembatan penghubung desa Kuwik dan Dungus kecamatan Kunjang kabupaten Kediri ini ambruk. Sebagian fondasi dan aspal bangunan ambles hingga terbawa arus sungai.

Peristiwa itu terjadi setelah wilayah Kediri diguyur hujan deras lebih dari 8 jam. Derasnya aliran sungai desa setempat membuat fondasi jembatan tergerus hingga ambles terbawa arus.

Aktivitas warga pun terganggu dan terpaksa harus memutar arah sejauh 3 hingga 4 kilometer untuk dapat menuju desa terdekat. Selama ini jembatan tersebut juga menjadi akses utama warga untuk membawa hasil panen.

Cuaca ekstrim akhir-akhir ini terus melanda wilayah Kediri dan diperkirakan akan masih berlangsung hingga memasuki bulan ke dua tahun 2021. Pemerintah setempat terus mengimbau kepada warga untuk tetap waspada selama menghadapi cuaca ekstrim tersebut.

#Kediri #Longsor #Jembatan #Hujan #Beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.