Kompas TV regional berita daerah

5 Puskesmas Disiapkan Untuk Merawat Pasien Covid 19

Rabu, 20 Januari 2021 | 17:52 WIB

BLITAR, KOMPAS.TV - 5 puskesmas di kabupaten Blitar akan digunakan sebagai tempat perawatan pasien covid 19 dengan gejala ringan hingga sedang. Hal itu terpaksa dilakukan karena seluruh rumah sakit rujukan covid telah penuh terisi.

Penambahan peralatan medis dan penyiapan tenaga kesehatan di Puskesmas Srengat kini terus dilakukan. Hal ini untuk persiapan alih fungsi Puskesmas Srengat menjadi lokasi perawatan pasien covid 19 dengan gajala ringan hingga sedang.

Hal itu terpaksa dilakukan, setelah seluruh rumah sakit rujukan covid 19 di kabupaten Blitar penuh terisi. Dari total kapasitas 184 ruang perawatan kini telah terisi 150 dan masih ada 49 pasien covid 19 yang mengantre untuk mendapatkan ruangan.

Maka dari itu pemerintah kabupaten Blitar akan menggunakan 5 puskesmas untuk merawat pasien covid 19 dengan gejala ringan dan sedang. Selain terbatasnya kapasitas ruang perawatan, minimnya jumlah tenaga kesehatan juga menjadi kendala tersendiri bagi pemerintah.

5 puskesmas tersebut adalah puskesmas Wonodadi, Ponggok, Binangun, Gandusari serta Srengat. Diharapkan dengan begitu, pasien covid 19 dapat ditangani dengan baik dan angka kematian dapat ditekan.

Dengan segela keterbatasan tersebut pemerintah kabupaten Blitar kini masih berupaya untuk menekan laju pertambahan kasus covid 19. Kabupaten Blitar sendiri kini memiliki jumlah kasus corona yang menacapai 2793.

#Blitar #Covid19 #Puskesmas #RumahSakit #BeritaKediri

Penulis : KompasTV Kediri




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:35
GUBERNUR DIY SRI SULTAN HAMENGKU BUWONO X PERPANJANG MASA PPKM MIKRO   DALAM SIDANG PRAPERADILAN KEDUA, TIM KUASA HUKUM RIZIEQ SHIHAB SEBUT PENANGKAPAN DAN PENAHANAN KLIENNYA TIDAK SAH   SETELAH DITUNDA DUA KALI, SIDANG PRAPERADILAN KEDUA YANG DIAJUKAN TIM KUASA HUKUM RIZIEQ SHIHAB DIGELAR HARI INI   PEMERINTAH TARGETKAN VAKSINASI ASN DI SELURUH WILAYAH INDONESIA AKAN SELESAI BULAN JUNI MENDATANG   PULUHAN TAMU YANG IKUT BERJOGET DENGAN WALI KOTA BLITAR TANPA MASKER HARI INI MENJALANI TES CEPAT ANTIGEN   AHY DATANGI KANTOR KEMENKUMHAM UNTUK TUNJUKKAN BUKTI KLB PARTAI DEMOKRAT DI DELI SERDANG TIDAK SAH   BERSAMA 34 KETUA DPD PARTAI DEMOKRAT, AGUS HARIMURTI YUDHOYONO HARI INI DATANGI KANTOR KEMENKUMHAM   KEMENTERIAN KESEHATAN SEBUT TAK ADA VAKSINASI COVID-19 YANG DISELENGGARAKAN DI RUMAH   KEMENKES SEBUT MAHASISWA AKAN MENERIMA SUNTIKAN VAKSIN COVID-19 BERSAMAAN DENGAN KELOMPOK MASYARAKAT UMUM   DINAS KESEHATAN DKI JAKARTA TAMBAH 10 RUMAH SAKIT LOKASI VAKSINASI COVID-19 BAGI LANSIA   POLRI GELAR VAKSINASI COVID-19 UNTUK 2.282 PURNAWIRAWAN POLISI   JAKSA AGUNG ST BURHANUDDIN PASTIKAN TAHANAN KASUS YANG DITANGANI OLEH KEJAGUNG DAPAT VAKSIN COVID-19   JAKSA AGUNG ST BURHANUDDIN SEBUT, SELAIN KARYAWAN, SEKITAR 30 ORANG TAHANAN KEJAKSAAN AGUNG JUGA IKUT DIVAKSIN   VAKSINASI PEJABAT DAN KARYAWAN KEJAKSAAN AGUNG REPUBLIK INDONESIA DILAKSANAKAN HARI INI DI KANTOR KEJAKSAAN AGUNG