Kompas TV video cerita indonesia

Listyo Sigit Prabowo: Tidak Ada Agama yang Ajari Terorisme, Termasuk Islam

Kompas.tv - 20 Januari 2021, 16:36 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Dalam uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon Kapolri di Komisi III DPR RI, Rabu (20/1/2021) Komjen Listyo Sigit Prabowo menyatakan tidak ada agama apapun yang mengajarkan terorisme.

"Yang disampaikan pak Pangeran tidak ada satu agama pun yang ajarkan masalah terorisme, semua agama ajarkan kasih sayang termasuk Islam di dalamnya yang mengajarkan Islam rahmatan lil alamin," kata Komjen Sigit Dalam uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon Kapolri di Komisi III DPR RI, Rabu (20/1).

Baca Juga: Abu Bakar Ba'asyir Bebas, Pengamat Terorisme Berharap Ada Deradikalisasi

Hal itu menanggapi pernyataan Wakil Ketua Komisi III DPR RI Pangeran.

Sigit mengatakan, semua agama termasuk Islam mengajarkan ajaran kasih sayang.

Menurut Sigit adalah cara dengan memanfaatkan ajaran-ajaran yang tentunya tidak tahu itu ajaran dari mana.

Ia mengatakan, terorisme merupakan musuh bersama.

"Sekali lagi terorisme itu adalah musuh bersama kita semua. Jadi wajib bagi kita untuk mencekal, mencegah dan memerangi," tegas Sigit.

 


 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.