Kompas TV video cerita indonesia

Momen Kapolri Idham Azis Antar Listyo Sigit Uji Kepatutan di DPR

Kompas.tv - 20 Januari 2021, 15:48 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komjen Listyo Sigit diantar oleh Kapolri Jendral Idham Azis saat akan menjalani fit and proper test.

Listyo dan Idham tiba di gedung DPR RI pukul 9.50 menit.

Hal ini merupakan peristiwa baru, kapolri mengantar calon kapolri untuk melakukan fit and proper tes.

Hal tersebut disampaikan Kapolri Jendral Idham Azis bahwa dirinya mengantar Calon Kapolri yaitu Komjen Listyo Sigit Prabowo untuk menunjukkan bahwa institusi Polri solid.

"Dengan saya mengantar beliau ini merupakan tradisi baru yang harus kita tumbuh kembangkan dan jadi pembelajaran bagi generasi Polri berikutnya sehingga dalam internal solid," tuturnya.

Baca Juga: DPR Setujui Komjen Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri

Kapolri pun menginginkan supaya hal tersebut bisa menjadi tradisi baru diinstitusi Polri.

Menurutnya, keputusan presiden sebagai pimpinan tertinggi Polri harus dilaksanakan.

Sejumlah perwakilan angkatan Akademi Kepolisian yang merupakan senior Sigit juga ikut mendampingi dalam uji kepatutan hari ini. Idham berharap uji kepatutan berjalan lancar.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.