Kompas TV video cerita indonesia

Alasan Kapolri Jenderal Idham Azis Mengantar Komjen Listyo Sigit ke DPR RI

Kompas.tv - 20 Januari 2021, 14:54 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menyebutkan beberapa alasan mengapa dirinya ikut mengantar Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, untuk menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Rabu (20/1/21).

Pernyataan tersebut disampaikan Kapolri kepada wartawan, usai mengantar Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo ke DPR RI.

"Saya baru saja mengantar bapak Komisaris Jenderal Polisi Doktorandus Listyo Sigit Prabowo M,Si untuk menjalankan fit and proper test dalam rangka pencalonan beliau sebagai Kepala Kepolisan Negara Republik Indonesia yang ke-25," ujar Idham.

Baca Juga: Kapolri Idham Azis Ajak Jajaran Polri Solid Dukung Komjen Listyo

Menurut Idham, salah satu alasannya adalah karena pergantian Kapolri merupakan suatu keniscayaan.

"Ini saya lakukan untuk memberi pelajaran kepada generasi Polri bahwa pergantian kepemimpinan Polri adalah suatu keniscayaan," lanjut Idham.

Idham melanjutkan, tindakannya tersebut juga sebagai teladan yang baik bagi institusi Polri.

"Untuk memberi gambaran bahwa institusi Polri regenerasinya berjalan dengan baik dan mulus. Apa yang telah diputuskan oleh bapak Presiden sebagai pimpinan tertinggi Polri, di internal Polri hanya ada dua; kita laksanakan dan kita amankan," tegasnya.

 

 

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.