Kompas TV nasional breaking news

Jalani Fit and Proper Test, Calon Kapolri Listyo Sigit Prabowo Dikawal Senior dan Yunior

Rabu, 20 Januari 2021 | 12:25 WIB
jalani-fit-and-proper-test-calon-kapolri-listyo-sigit-prabowo-dikawal-senior-dan-yunior
(Kapolri Jenderal Idham Azis memberikan keterangan kepada awak media di Gedung DPR RI, Rabu (20/1/2021). Sumber: Divisi Humas Polri)

JAKARTA, KOMPAS.TV-  Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sepanjang Rabu (20/1/2021) ini menjalani serangkaian fit and proper test di depan Komisi III DPR RI sebagai bagian dari terpilihnya mantan Kapolresta Solo tahun 2011 itu sebagai Calon Kapolri.

Selama menjalani rangkaian uji kepatutan dan kelayakan, Listyo Sigit yang pernah menjabat Kapolda Banten turut didampingi para senior dan yunior angkatannya.

Hal ini sebagaimana dikatakan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis yang memastikan Komjen Listyo Sigit Prabowo dikawal oleh perwakilan angkatan senior dan junior di internal Polri saat menjalani fit and proper test.

Baca Juga: Ada Pemenuhan Kesejahteraan Personel Polri dalam Kebijakan Calon Kapolri, Ini Isinya!

Menurut Idham, hal itu membuktikan bahwa, internal Polri solid terkait dengan proses pergantian pucuk pimpinan di lembaga penegak hukum tersebut.

“Rekan-rekan bisa melihat nanti di atas perwakilan angkatan yang merupakan senior Pak Komjen Sigit juga ikut mendampingi. Saya juga didampingi sama senior saya adik-adik saya,” kata Idham di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (20/1/2021).

Jenderal bintang empat itu menyebut, seluruh prajurit Korps Bhayangkara mempunyai kewajiban untuk mengantar dan mengawal Listyo Sigit hingga nantinya resmi dilantik sebagai Kapolri selanjutnya.

Penulis : Gading Persada


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
10:28
BLACKPINK DITUNJUK JADI DUTA KONFERENSI PERUBAHAN IKLIM PBB (COP26) 2021   BNPB: 60 RUMAH RUSAK RINGAN PASCAGEMPA BERMAGNITUDO 5,2 DI LABUHA, HALMAHERA SELATAN   SEMPAT PADAM SAAT GEMPA 5,2 MAGNITUDO, JARINGAN LISTRIK DI LABUHA, HALMAHERA SELATAN, KEMBALI PULIH   DARI KEDUA TERDUGA TERORIS YANG DITANGKAP DI SURABAYA DAN MOJOKERTO SEJUMLAH BARANG BUKTI DISITA DI ANTARANYA PEDANG   DENSUS 88 POLRI TANGKAP DUA PRIA TERDUGA TERORIS DI SURABAYA DAN MOJOKERTO, JAWA TIMUR   TERKAIT PENEMBAKAN DI CENGKARENG, KOMPOLNAS MINTA POLRI LAKUKAN TES KEJIWAAN BAGI POLISI PEMEGANG SENJATA API   KPK INGATKAN KEPALA DAERAH YANG BARU DILANTIK AGAR SELALU MEMEGANG TEGUH INTEGRITAS   POLDA METRO JAYA BERENCANA USULKAN LOKASI KAMPUNG TANGGUH JAYA JADI LOKASI VAKSINASI COVID-19 UNTUK MASYARAKAT   AZIS SYAMSUDDIN: TAHANAN KPK BUKAN PRIORITAS VAKSINASI SEHINGGA BERPOTENSI TIMBULKAN KETIDAKSETARAAN AKSES   WAKIL KETUA DPR AZIS SYAMSUDDIN MINTA KEMENKES MENGEVALUASI PROSEDUR PEMBERIAN VAKSIN COVID-19 BAGI TAHANAN KPK   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR: TOTAL PESERTA YANG DIVAKSINASI DI KOMPLEKS PARLEMEN DIPERKIRAKAN MENCAPAI 12.000 ORANG   SYARAT BAWA HASIL TES USAP DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK KEMBALI DIPERPANJANG HINGGA LIBUR HARI RAYA IDUL FITRI   TOTAL WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 3.292: 2.368 SEMBUH, 171 MENINGGAL DUNIA, DAN 753 DALAM PERAWATAN   HINGGA 26 FEBRUARI 2021, KASUS COVID-19 DI INDONESIA MENCAPAI 1.322.866 ORANG, 1.128.672 SEMBUH, & 35.786 MENINGGAL DUNIA