Kompas TV nasional sapa indonesia

Ini Penjelasan Anggota Komisi III DPR Terkait Rekam Jejak Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit

Kompas.tv - 20 Januari 2021, 12:00 WIB

KOMPAS.TV - Calon Tunggal Kapolri, Komjen Listyo Sigit Prabowo, siap menjalani uji kelayakan dan kepatutan yang akan dilakukan Komisi III DPR pada Rabu ini (20/1/2021)

Kesiapan itu ditandai dengan penyerahan makalah ke Komisi III DPR, yang diantarkan oleh Kapolda Aceh, Irjen Wahyu Widada, Kapolda Jawa Timur, Irjen Nico Afinta dan beberapa pejabat di Polri, selasa kemarin (19/1/2021)

Makalah yang ditulis oleh Komjen Listyo Sigit Prabowo berjudul transformasi menuju Polri yang presisi yang nantinya akan dipaparkan saat proses uji kelayakan dan kepatutan di hadapan DPR.  

Anggota Komisi III Fraksi PPP, Arsul Sani menyebut, seluruh fraksi di komisi III akan mempelajari terlebih dahulu makalah dari Komjen Listyo Sigit Prabowo, sebelum digelarnya uji kelayakan dan kepatutan.

Sebelum uji kepatutan dan kelayakan, Komisi III  menggelar dengar pendapat umum dengan Kompolnas yang dilakukan secara tertutup.
Ketua Harian Kompolnas, Benny Mamoto mengatakan, Komisi III ingin mengetahui proses pengajuan nama-nama Calon Kapolri ke Presiden.

Kompolnas juga memberikan masukan soal rekam jejak Calon Kapolri tunggal, Komjen Listyo Sigit Prabowo yang akan digunakan Komisi III saat uji kepatutan dan kelayakan.

Sementara itu, Mantan Kapolri yang sekarang menjabat Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian  menilai, meskipun masih berusia muda, Komjen Listyo Sigit Prabowo sudah matang dengan pengalaman, saat memimpin di sejumlah wilayah.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x