Kompas TV regional berita daerah

Razia Masker Puluhan Warga Terjaring

Senin, 8 Maret 2021 | 19:14 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Beginilah suasana  razia yang dilakukan tim penindakan pelanggaran covid Provinsi Kalimantan Timur di taman Samarinda. Para personil dari unsur TNI, polri, satpol pp dan BPBD memantau masyarakat yang tidak menggunakan masker saat berkendara.

Bagi warga yang tidak menggunakan masker diberikan sanksi, mulai dari membersihkan area taman, membayar denda, hingga menghapalkan pancasila. Namun sebelum menjalani sanksinya, para pelanggar menggunakan rompi orange sebagai tanda mereka telah melakukan pelanggaran protokol kesehatan.

Puluhan wargapun terjaring razia tersebut, salah satu pelanggar mengaku kaget adanya razia masker, warga kerap beralasan tidak menggunakan masker karena terburu-buru ingin berolah raga.

Kesadaran masyarakat terhadap protokol dinilai masih sangat kurang. Hal ini menjadikan Kalimantan Timur berada diurutan ke-6 penyebaran covid-19 di Indonesia, sehingga perlu adanya tindakan tegas dalam mencegah penyebaran. 

Menurut kasatpol pp Provinsi Kaltim, kondisi penyebaran covid-19 yang terus meningkat di Kalimantan Timur menjadi alasan utama diadakannya razia, sebagai upaya dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan yang berlaku.

#RaziaMasker#SanksiSosial#ProtokolKesehatan

Penulis : KompasTV Tenggarong




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:14
WAKIL BUPATI OGAN KOMERING ULU DITAHAN KPK KARENA MENJADI TERDAKWA KORUPSI LAHAN KUBURAN   KURSI KEPEMIMPINAN KABUPATEN OGAN KOMERING ULU KOSONG SETELAH BUPATI MENINGGAL DAN WAKIL BUPATI DITAHAN KPK   BUPATI OGAN KOMERING ULU KURYANA AZIS MENINGGAL DUNIA SETELAH 11 HARI JALANI PERAWATAN COVID-19   DPR AKAN AWASI ISU YANG RAMAI DI MASYARAKAT YAKNI PELAKSANAAN VAKSIN COVID-19, UU ITE, HINGGA JIWASRAYA   AHY SERAHKAN 2 BOKS BUKTI PELAKSANAAN KLB ILEGAL KE KPU   SATPOL PP TERTIBKAN 30 PKL YANG JUALAN DI TROTOAR TANAH ABANG, JAKARTA PUSAT   DPR SEGERA MENETAPKAN PROLEGNAS PRIORITAS 2021 PADA MASA PERSIDANGAN IV TAHUN 2020-2021   BATAS AKHIR PENYAMPAIAN SPT TAHUNAN PADA RABU, 31 MARET 2021   MENKEU: PELAPORAN SPT TAHUNAN DI HARI-HARI TERAKHIR BATAS WAKTU PELAPORAN HARUS DIHINDARI   MENKEU SRI MULYANI SARANKAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI SEGERA LAPOR SPT TAHUNAN PEKAN INI   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 3.732 ORANG: 2.869 SEMBUH, 172 MENINGGAL DUNIA, 691 DALAM PERAWATAN   PEMERINTAH: 8 MARET 2021, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 11.198.738 SPESIMEN   HINGGA 8 MARET 2021, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 64.914 ORANG   SATGAS COVID-19: JUMLAH PASIEN SEMBUH HARI INI BERTAMBAH 8.725 ORANG, TOTAL 1.203.381 ORANG