Kompas TV nasional kompas petang

Bahas Kabar Hoaks Perwira TNI Meninggal Usai Divaksin

Kompas.tv - 19 Januari 2021, 20:15 WIB
Penulis : Merlion Gusti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kodim Gresik dan Kodam V Brawijaya, langsung merespons kabar yang menyebutkan Kepala Staf Kodim 08-17 Gresik, Mayor Infantri Sugeng Riyadi, meninggal dunia, usai divaksin covid-19.

Polisi kini memburu pelaku penyebar berita hoaks yang sempat viral di media sosial.

Informasi hoaks yang berisi foto disertai tulisan ini, dalam waktu singkat, beredar luas, dan tersebar melalui grup Whatsapp, sehingga viral di media sosial.

Padahal Mayor Infantri Sugeng Riyadi, yang mendapatkan suntikan vaksin covid-19, kondisinya sehat, dan masih beraktivitas di Kodim Gresik.

Kepala Dinas Penerangan Kodam V Brawijaya, mengatakan, berita yang menyebutkan bahwa Mayor Infantri Sugeng Riyadi meninggal dunia, usai divaksin covid-19, adalah tidak benar atau hoaks.

Kodam V Brawijaya dan Kodim 0817 Gresik, telah berkoordinasi dengan Tim Cyber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur, dan Polres Gresik, untuk menelusuri pelaku penyebar berita bohong tersebut.

Kapolres Gresik, mengatakan, polisi sudah membentuk tim khusus, untuk memburu pelaku dan penyebar berita hoaks.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.