Kompas TV nasional update corona

Sembuh dari Corona, Enam Tahanan KPK Kembali ke Rutan

Kompas.tv - 19 Januari 2021, 18:16 WIB
sembuh-dari-corona-enam-tahanan-kpk-kembali-ke-rutan
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam konferensi pers Kinerja KPK Semester I 2020, Selasa (18/8/2020). (Sumber: Dokumentasi/Biro Humas KPK)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebanyak enam tahanan KPK yang dirawat di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Jakarta, dinyatakan negatif Corona. Kini, keenam orang yang dinyatakan sembuh dari Corona dikembalikan ke Rutan KPK Cabang Gedung Merah Putih.

Demikian Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan kepada wartawan, Selasa (19/1/2021). “Dari jumlah 19 orang tahanan KPK yang sebelumnya telah dibantarkan ke RSD Wisma Atlet Kemayoran, hari ini telah ada 6 orang tahanan KPK yang hasil tes swabnya telah dinyatakan negatif COVID-19. Sehingga dikembalikan ke Rutan KPK Cabang Gedung Merah Putih untuk menjalani masa penahanan lanjutan,” katanya.

Baca Juga: 14 Tahanan KPK Positif Covid-19, Dirujuk ke RSD Wisma Atlet

Sementara itu, Ali mengatakan berdasarkan hasil tes usap yang dilakukan Senin (18/1/2021) terhadap tahanan di Rutan KPK Cabang Merah Putih, ada 1 orang terkonfirmasi positif corona. Tahanan tersebut, lanjutnya, telah dipindahkan ke RSD Wisma Atlet siang tadi untuk menjalani perawatan dan isolasi mandiri. KPK, sambungnya, terus berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran Corona di lingkungan KPK.

“Dengan secara berkala melakukan penyemprotan disinfektan, penerapan protokol kesehatan yang ketat bagi seluruh pihak yang beraktifitas di dalam lingkungan KPK serta rutin pemeriksaan uji swab antigen sesuai kebutuhan,” ujar Ali.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.