Kompas TV regional peristiwa

Banjir Bandang Terjang Pemukiman di Puncak Bogor

Kompas.tv - 19 Januari 2021, 18:30 WIB
Penulis : Merlion Gusti

BOGOR, KOMPAS.TV - Banjir bandang yang terjadi di kawasan Gunung Mas, Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Selasa pagi. 

Sebanyak empat ratus tujuh puluh empat jiwa, dari seratus tiga puluh empat keluarga, mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Dilihat dari video amatir warga, yang merekam detik detik terjadinya banjir bandang, di kawasan Gunung Mas, Puncak, Bogor, Jawa Barat, pada Selasa pagi.

Warga pun terlihat panik dan berusaha menghindari banjir bandang ini. Mereka lari ke daerah yang lebih tinggi untuk menghindari terkena banjir bandang.

Lewat video amatir yang direkam oleh warga, banjir bandang terlihat menerjang permukiman warga. Warga pun langsung mencoba memberi tahu warga lain saat banjir datang.

Diduga banjir bandang terjadi, akibat tingginya intensitas hujan di kawasan hulu Sungai Ciliwung, yang menyebabkan terjadinya banjir bandang, dan membawa material longsor.

Akibat kejadian ini, sebanyak empat ratus tujuh puluh empat jiwa, dari seratus tiga puluh empat keluarga, mengungsi ke tempat yang lebih aman.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.