Kompas TV regional berita daerah

Unik, Jalan Sepanjang 300 Meter Di Lukis Ikan Koi

Selasa, 19 Januari 2021 | 17:25 WIB

CIANJUR, KOMPAS.TV- Hamparan lukisan ikan koi cantik yang terlihat seolah sedang berenang di air menghiasi jalan sepanjang 300 meter, terletak di Kampung Kebon Jeruk, Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang, Cianjur Jawa Barat. Di Kampung ini tidak hanya lukisan ikan koi saja, namun dipintu masuk jalan ini pun terdapat lukisan lukisan mural yang mengkampanyekan sebuah ajakan untuk melawan Virus Covid-19 dengan tetap mentaati 3m, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Selain itu, ada juga lukisan yang mengajak warga untuk tidak takut di vaksinasi. 

Kreasi lukisan ini merupakan karya seni lukis Pemuda Karang Taruna bersama warga setempat yang di gagas oleh salah satu tokoh pemuda yang memiliki niat untuk memperindah kampungnya, agar banyak dikenal oleh daerah lainnya. Tak ayal setiap harinya jalan yang dipenuhi lukisan ikan koi ini pun banyak didatangi warga dari berbagai daerah yang merasa penasaran ingin melihat keunikan jalan tersebut. Alhasil, karya seni Pemuda Karang Taruna ini selain viral dimedos, kini banyak didatangi warga. Mengingat jalan di Kampung ini menjadi destinasi tempat baru, untuk berswafoto ditengah hamparan lukisan ikan koi.

Sementara menurut penggagas lukisan, Aris Bimo Prasetio, ide tersebut berawal saat ia melukis di dinding rumahnya, kemudian Aris Bimo pun langsung mempunyai niat untuk melukis jalan di kampungnya yang baru diaspal. Selain untuk memperindah kampungnya juga jalan yang dilukisnya ini bisa dikenal sebagai jalan ikan koi menuju Kampung Lukis Kebon Jeruk sehingga mempermudah warga yang akan masuk ke kampung ini. Jalan sepanjang 300 meter ini ia lukis dengan deretan ikan koi, yang melibatkan Pemuda Karang Taruna, serta warga masyarakat setempat. Jalan ini selalu didatangi warga baik warga lokal, maupun warga dari luar daerah yang merasa penasaran, menginggat untuk masuk kejalan ini tidak dipungut biaya.

Penulis : KompasTV Sukabumi




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:35
WAKIL BUPATI OGAN KOMERING ULU DITAHAN KPK KARENA MENJADI TERDAKWA KORUPSI LAHAN KUBURAN   KURSI KEPEMIMPINAN KABUPATEN OGAN KOMERING ULU KOSONG SETELAH BUPATI MENINGGAL DAN WAKIL BUPATI DITAHAN KPK   BUPATI OGAN KOMERING ULU KURYANA AZIS MENINGGAL DUNIA SETELAH 11 HARI JALANI PERAWATAN COVID-19   DPR AKAN AWASI ISU YANG RAMAI DI MASYARAKAT YAKNI PELAKSANAAN VAKSIN COVID-19, UU ITE, HINGGA JIWASRAYA   AHY SERAHKAN 2 BOKS BUKTI PELAKSANAAN KLB ILEGAL KE KPU   SATPOL PP TERTIBKAN 30 PKL YANG JUALAN DI TROTOAR TANAH ABANG, JAKARTA PUSAT   DPR SEGERA MENETAPKAN PROLEGNAS PRIORITAS 2021 PADA MASA PERSIDANGAN IV TAHUN 2020-2021   BATAS AKHIR PENYAMPAIAN SPT TAHUNAN PADA RABU, 31 MARET 2021   MENKEU: PELAPORAN SPT TAHUNAN DI HARI-HARI TERAKHIR BATAS WAKTU PELAPORAN HARUS DIHINDARI   MENKEU SRI MULYANI SARANKAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI SEGERA LAPOR SPT TAHUNAN PEKAN INI   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 3.732 ORANG: 2.869 SEMBUH, 172 MENINGGAL DUNIA, 691 DALAM PERAWATAN   PEMERINTAH: 8 MARET 2021, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 11.198.738 SPESIMEN   HINGGA 8 MARET 2021, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 64.914 ORANG   SATGAS COVID-19: JUMLAH PASIEN SEMBUH HARI INI BERTAMBAH 8.725 ORANG, TOTAL 1.203.381 ORANG