Kompas TV regional berita daerah

Tenaga Kesehatan Antusias Disuntik Vaksin Covid-19

Kompas.tv - 19 Januari 2021, 14:35 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sejauh ini tidak ada kendala untuk program vaksinasi Covid-19 bagi tenaga kesehatan di Kota Semarang. Para tenaga kesehatan sangat antusias mengikuti program vaksinasi Covid-19 dari pemerintah, sekaligus sebagai bentuk kesadaran akan pentingnya suntik vaksin mengingat mereka selama ini berada di garda terdepan penanganan Covid -19.

Rata- rata para tenaga kesehatan ini memanfaatkan waktu suntik vaksin pada pagi hari setelah pelayanan vaksinasi Covid-19 dibuka. Seperti di Puskesmas Pandanaran, Kota Semarang, pelayanan vaksinasi Covid-19 tidak hanya diperuntukkan bagi tenaga kesehatan puskemas, namun juga melayani vaksinasi Covid-19 bagi tenaga kesehatan yang ada di sekitar lingkungan Puskesmas Pandanaran, Kota Semarang.

"Kita kan ada persesi, kalo setiap hari Senin-Kamis ada 45 orang, kalo hari Jumat sama Sabtu cuma 15 orang. Ini dari tenaga kesehatan, khusus wilayah Pandanaran, sekitar Pandanaran juga bisa begitu. Kita kalo jumlah vaksinnya, kita kan ngambilnya per hari, jumlah vaksin perhari, kalo semisal yang di jadwal 15 ya hanya 15 yang bisa diambil dari pusat" kata dr. Ira Anggraini, koordinator suntik vaksin Covid -19.

Khusus di hari Jumat dan Sabtu, pihak Puskesmas Pandanaran Kota Semarang melayani vaksinasi Covid-19 hanya satu sesi, yakni vaksinasi Covid-19 diperuntukkan bagi 15 orang tenaga kesehatan.

#VaksinCovid-19 #tenagaKesehatan #KotaSemarang

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x