Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Tenaga Kesehatan di Semarang Lancar

Kompas.tv - 19 Januari 2021, 14:09 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Para tenaga kesehatan dan mereka yang masuk kelompok prioritas mulai mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 secara bertahap. Puskesmas Halmahera Kota Semarang, kembali memberikan vaksin sinovac pada tenaga kesehatan yang sudah terdata untuk melakukan vaksinasi. Tenaga kesehatan yang menjalani vaksinasi tersebut berasal dari rujukan beberapa tenaga kesehatan di rumah bersalin, serta pelayanan kesehatan di sekitar Puskesmas Halmahera Kota Semarang.

Untuk melakukan vaksinasi pada tenaga kesehatan tersebut, pihak puskesmas sebelumnya melakukan tes kesehatan pada tenaga kesehatan yang hendak di berikan vaksin. Tenaga kesehatan yang dinyatakan sehat, langsung dilakukan vaksinasi sesuai dengan aturan dari Kemeneterian Kesehatan.

Salah satu tenaga kesehatan yang diberikan vaksin mengaku, tidak meraskana gejala pada tubuhnya setelah mendapatkan vaksinasi Covid-19. Diharapkan program vaksinasi Covid-19 ini dapat memberikan kekebalan pada tubuhnya.

Sementara itu, kepala Puskesmas Halmahera Kota Semarang Turi Setyawati mengaku, pihaknya hanya menerima vaksinasi Covid-19 sesuai dengan daftar tenaga kesehatan yang sudah terdaftar di Dinas Kesehatan Kota Semarang.

Jumlah tenaga kesehatan di Kota Seamarang yang terdaftar mendapatkan vaksin pada tahap pertama ini, sebanyak 18.710 orang. Sesuai ketentuan dari pemerintah Provinsi Jawa Tengah, dalam satu hari maksimal dilakukan vaksinasi kepada 45 orang.

#VaksinasiCovid-19 #KotaSemarang #TenagaKesehatan

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x