Kompas TV internasional kompas dunia

Ibu Negara AS Melania Trump Ucapkan Pesan Perpisahan Melalui Twitter

Kompas.tv - 19 Januari 2021, 06:51 WIB
ibu-negara-as-melania-trump-ucapkan-pesan-perpisahan-melalui-twitter
Ibu Negara Amerika Serikat Melania Trump. (Sumber: AFP)
Penulis : Tussie Ayu

WASHINGTON, KOMPAS.TV - Ibu Negara Amerika Serikat (AS) Melania Trump mengucapkan selamat tinggal kepada warga AS dalam rekaman video yang dia posting di Twitter pada hari Senin (18/1/2021).

Melania Trump mengucapkan terima kasih kepada warga AS dan menyebut bahwa menjadi Ibu Negara AS merupakan kehormatan terbesar dalam hidupnya.

"Teman-teman Amerika saya, merupakan kehormatan terbesar dalam hidup saya untuk melayani (Anda) sebagai Ibu Negara Amerika Serikat. Saya telah terinspirasi oleh orang Amerika yang luar biasa di seluruh negara kita, yang mengangkat komunitas kita melalui kebaikan dan keberanian mereka," ujarnya.

Baca Juga: Melania Trump ke TPS Tanpa Masker

"Empat tahun terakhir tak terlupakan, saat Donald dan saya mengakhiri waktu kami di Gedung Putih, saya memikirkan semua orang yang telah saya bawa pulang di hati saya dengan kisah cinta, patriotisme, dan tekad mereka yang luar biasa," kata Melania.

Ibu Negara AS juga mendorong orang Amerika untuk berhati-hati dan menggunakan akal sehat, demi melindungi orang sekitar kita dalam rangka memerangi Covid-19.

"Saya meminta setiap orang Amerika untuk menjadi duta yang terbaik, untuk fokus pada apa yang menyatukan kita, untuk bangkit di atas apa yang memisahkan kita, untuk selalu memilih cinta daripada kebencian, perdamaian atas kekerasan dan lainnya sebelum diri Anda sendiri," katanya.

Baca Juga: Di Hari Pemilihan, Melania Tak Kenakan Masker, Donald Trump Sibuk Menelepon Para Pendukung Setia

Melania Trump tidak mengikuti tradisi yang biasa dilakukan Ibu Negara AS ketika mengakhiri jabatannya. Biasanya Ibu Negara yang lama akan mengundang Ibu Negara yang baru untuk mengunjungi Gedung Putih, sebelum suaminya menjabat.

Kali ini, Melania tidak mengundang Jill Biden untuk datang ke Gedung Putih. Langkah Melania ini diperkirakan karena sejalan denga suaminya yang telah mengumumkan untuk tidak menghadiri pelantikan Joe Biden.

Donald Trump adalah Presiden AS pertama yang tidak menghadiri upacara pelantikan presiden baru dalam 152 tahun terakhir. Trump dijadwalkan akan berangkat ke Florida beberapa jam sebelum pelantikan Biden.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x