Kompas TV olahraga kompas sport

5 Transfer Pemain Sepakbola Termahal di Musim Dingin, Siapa Sajakah?

Kompas.tv - 18 Januari 2021, 20:30 WIB
5-transfer-pemain-sepakbola-termahal-di-musim-dingin-siapa-sajakah
Virgil van Dijk (Sumber: Sumber: Reuters)
Penulis : Rizky L Pratama

SOLO, KOMPAS.TV – Bursa transfer musim dingin yang dibuka mulai bulan Januari tiap tahunnya, beberapa kali melibatkan kepindahan pesepakbola yang mempunyai nama besar. Nama besar tentu berbanding lurus dengan nilai harga sang pemain.

Namun, bursa transfer musim dingin 2021 tampaknya tidak akan ada perpindahan pemain yang menyita perhatian pecinta sepakbola karena harganya yang mahal.

Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini, berdampak banyak pada sisi keuangan klub-klub di Eropa.

Tim-tim besar yang mempunyai bujet transfer fantastis seperti Real Madrid, Manchester City, Chelsea hingga Paris Saint Germain memilih pasif di bursa transfer Januari 2021.

Meski banyak yang menyebut bahwa bursa transfer musim dingin adalah bursa transfer yang kurang efektif untuk membeli pemain baru.

Tidak sedikit pula tim yang mengeluarkan dana besar untuk memperkuat tim di tengah musim.

Berikut 5 transfer pemain sepakbola termahal saat musim dingin bulan Januari:

1. Philippe Coutinho – 105 Juta Poundsterling

Philippe Coutinho (Sumber: Sumber: Getty Images)

Pada 6 Januari 2018, Liverpool menerima tawaran dari Barcelona untuk transfer Philippe Coutinho. Barcelona harus merogoh kocek hingga 105 juta poundsterling untuk mendapakatkan Coutinho.  Jumlah itu bisa naik hingga 142 juta poundsterling dengan klausul tambahan yang disertakan Liverpool.

Coutinho baru memulai debut bersama Barcelona pada 25 Januari 2018 karena sempat mengalami cedera paha. Di pertandingan tersebut Coutinho menggantikan kapten Barcelona saat itu Andres Iniesta. Gol pertama Coutinho untuk Barcelona terjadi pada 8 Februari 2018 saat melawan Valencia di Copa del Rey.

2. Virgil Van Dijk – 75 Juta Poundsterling

Virgil van Dijk (Sumber: Sumber: Reuters)


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x