Kompas TV nasional peristiwa

AHY Minta Komjen Sigit Jadikan Polri Aktif Tegakkan Hukum

Kompas.tv - 18 Januari 2021, 17:46 WIB
ahy-minta-komjen-sigit-jadikan-polri-aktif-tegakkan-hukum
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (Sumber: instagram.com/agusyudhoyono)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti

JAKARTA, KOMPAS.TV- Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yuhdoyono (AHY) bertemu calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo. Ia berharap, Komjen Listyo Sigit menjadikan institusi Polri aktif dalam menegakkan hukum.

Hal tersebut dikemukakan Agus Harimurti Yuhdoyono saat bertemu Komjen Listyo Sigit di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, Senin (18/1/2021) sore. “Dalam kesempatan ini, saya dan Partai Demokrat menyampaikan harapan agar nanti jika terpilih, di bawah kepemimpinan beliau, Polri dapat semakin aktif dalam menegakkan hukum yang independen, netral dan imparsial,” kata AHY.

Baca Juga: Kompolnas Beberkan Mekanisme Komjen Listyo Sigit Jadi Calon Kapolri

Dalam kesempatan tersebut, AHY pun meminta Komjen Listyo Sigit mampu menyelesaikan isu-isu intoleransi, radikalisme. Dengan harapan, sambungnya, semakin sukses dalam menciptakan stabilitas keamanan nasional.

“Saya menyampaikan pada Komjen Sigit agar Kapolri yang baru dapat berdiri di atas semua kelompok, golongan dan kepentingan. Agar keadilan dapat dirasakan oleh seluruh rakyat, 'justice for all'. Semoga sukses Komjen Sigit,” ujar AHY.

Dalam pertemuan dengan Komjen Listyo Sigit, AHY didampingi Sekjen PD Teuku Riefky Harsya, Ketua Fraksi PD DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono, perwakilan Komisi III Fraksi PD DPR RI Benny K Harman, Hinca Panjaitan, Didik Mukrianto dan Santoso. Turut hadir Wasekjen PD Agust Jovan Latuconsina.

Baca Juga: Tito Karnavian dan Komjen Listyo Sigit Rahasiakan Ini untuk Polri

Sebagai informasi, Komjen Listyo Sigit Prabowo merupakan calon tunggal Kapolri yang dipilih Presiden Jokowi. Dalam mekanismenya, nama Komjen Listyo Sigit Prabowo direkomendasikan Kompolnas bersama 4 nama anggota aktif Polri bintang tiga lainnya. Keempat nama itu di antaranya Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Boy Rafly Amar, Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri Komjen Arief Sulistyanto, dan Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri Komjen Agus Andrianto.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x