Kompas TV tekno gadget

Samsung Galaxy S21 Series Akan Hadir Tanpa Charger dan Earphone

Kompas.tv - 18 Januari 2021, 17:27 WIB
samsung-galaxy-s21-series-akan-hadir-tanpa-charger-dan-earphone
Samsung Galaxy S21 akan hadir tanda charger dan earphone (Sumber: Samsung)
Penulis : Fiqih Rahmawati

JAKARTA, KOMPAS.TV – Merek ponsel asal Korea Selatan, Samsung akan menghilangkan charger dan earphone di kotak penjualannya. Hal tersebut dilakukan untuk mempromosikan kebiasaan daur ulang.

Meski keputusan tersebut telah dibuat, penghilangan charger dan earphone tersebut akan dilakukan secara bertahap.

“Untuk mendukung komunitas Galaxy kami dalam perjalanan ini, kami sedang melakukan transisi pelepasan pengisi daya dan earphone di lini smartphone Galaxy terbaru kami,” tulis pernyataan yang dibuat Samsung, sepert dikutip dari The Verge, Senin (18/1/2021).

Ponsel pintar merek Samsung yang baru saja diluncurkan, yakni Galaxy S21 dikabarkan akan hadir tanpa kabel pengisi daya dan eraphone.

Selain untuk mempromosikan kebiasaan daur ulang, penghilangan charger dan earphone ini juga dilakukan untuk mengatasi masalah konsumsi berkelanjutan.

Pihak Samsung menilai bahwa konsumen tidak harus menerima aksesoris pengisi daya dan bisa menggunakan charger yang lama.

“Kami yakin bahwa melepas colokan pengisi daya dan earphone secara bertahap dari kemasan perangkat dalam kotak kami dapat membantu mengatasi masalah konsumsi berkelanjutan dan menghilangkan tekanan yang mungkin dirasakan konsumen terhadap terus-menerus menerima aksesori pengisi daya yang tidak perlu dengan telepon baru,” lanjutnya.

Tak hanya pada Galaxy S21 Series, beberapa model Samsung nantinya juga mungkin akan dihadirkan tanpa charger dan earphone di kotak penjualannya.

Langkah ini dilakukan mengikuti perusahaan ponsel pintar Apple yang terlebih dulu menghilangkan charger.

Sementara itu, model Samsung sebelumnya, yakni Note 20 Ultra dan Note 10 masih menyertakan perangkat pengisi daya di dalam kotak.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x