Kompas TV olahraga kompas sport

Prediksi Liga Italia Cagliari vs AC Milan, Misi Wajib Menang AC Milan

Kompas.tv - 18 Januari 2021, 18:00 WIB
prediksi-liga-italia-cagliari-vs-ac-milan-misi-wajib-menang-ac-milan
Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic merayakan gol yang dibuatnya saat mengalahkan Napoli 3-1 di San Paolo, Senin (23/11/2020) dini hari WIB. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Rizky L Pratama

MILAN, KOMPAS.TV – AC Milan akan bertandang Sardegna Arena kandang dari Cagliar di lanjutan Liga Italia musim 2020-2021 giornata 18 Selasa dini hari (19/1/2021). AC Milan wajib memenangkan pertandingan ini untuk tetap berada di puncak klasemen Serie A.

AC Milan saat ini memiliki 40 poin, sama dengan raihan dari Inter Milan yang kemarin berhasil mengalahkan Juventus 2-0. Kemenangan akan membuat skuad asuhan Stefano Pioli ini bisa melebarkan jarak dengan Inter yang berada di posisi kedua.

Milan yang baru sekali menelan kekalahan di Serie A musim ini, mempunyai modal yang bagus kala berhadapan dengan Cagliari. Musim lalu di tempat yang sama, AC Milan mampu menang dua gol tanpa balas melalui gol dari Rafael Leao dan Zlatan Ibrahimovic.

Baca Juga: Tumbangkan Juventus 2-0, Arturo Vidal: Inter Bisa Memenangkan Scudetto

Namun, badai cedera sedang menghantam skuad AC Milan. Teranyar, Hakan Calhanoglu dan Theo Hernadez harus absen karena COVID-19. Dua pemain tersebut menambah daftar pemain AC Milan yang tidak akan bermain di laga ini. Sebelumnya, Ismael Bennacer, Matteo Gabbia, Rade Krunic, Rafael Leao dan Ante Rebic sudah dipastikan tidak bisa merumput karena cedera. Namun, Stefano Pioli mengatakan bahwa timnya selalu siap dengan kondisi apapun karena Milan punya skuad yang bagus.

“Ini adalah dua kehilangan besar (Calhanoglu & Hernandez), tetapi ini adalah bagaimana satu musim berjalan.”kata Pioli dikutip dari acmilan.com

“Kami punya kualitas yang memungkinkan kami untuk bermain baik. Musim ini tidak biasa bagi setiap orang, sampai bulan lalu saya masih mempunyai skuad yang komplit. Mengingat kondisi dan kami harus sering bermain, hal-hal seperti ini biasa yang terjadi.”

“Inilah sebabnya mengapa klub telah memberi saya skuad yang sangat baik, dari kuantitas maupun kualitas. Ini adalah tantangan yang perlu dihadapi dengan tekad dan keyakinan.”tutur Pioli.

Baca Juga: Juventus Dikalahkan Inter Milan, Andrea Pirlo: Semuanya Salah Sejak Awal

Prediksi Skor:

Cagliari 1-2 Milan

Prediksi Susunan Pemain Cagliari vs Milan:

Cagliari (4-2-3-1): Cragno; Lykogiannis, Godin, Walukiewicz, Pisacane; Nainggolan, Marin; Sottil, Joao Pedro, Zappa; Simeone.

Milan (4-2-3-1): G Donnarumma; Dalot, Romagnoli, Kjaer, Calabria; Kessie, Tonali; Hauge, Saelemaekers, Castillejo; Ibrahimovic.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.