Kompas TV olahraga kompas sport

Prediksi Liga Inggris Arsenal vs Newcastle United, Peluang Arsenal Kembali ke Jalur Kemenangan

Kompas.tv - 18 Januari 2021, 17:00 WIB
prediksi-liga-inggris-arsenal-vs-newcastle-united-peluang-arsenal-kembali-ke-jalur-kemenangan
Tim Sepak Bola Inggris, Arsenal (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Rizky L Pratama

LONDON, KOMPAS.TV – Arsenal akan menghadapi Newcastle United di Emirates Stadium pada lanjutan pekan ke-19 Liga Inggris musim 2020/2021, Selasa dini hari (19/1/2021). The Gunners diunggulkan untuk memenangkan laga ini karena mempunyai catatan yang bagus kontra The Magpies, terutama saat bermain di kandang.

Arsenal selalu berhasil meraih tiga poin dari sembilan laga kandang terakhirnya melawan Newcastle di semua kompetisi. Gawang Arsenal pun tidak pernah bobol oleh Newcastle di lima laga sebelumnya.

Musim lalu, Arsenal berhasil mengalahkan Newcastle dengan skor telak 4-0 di kandang. Gol-gol Arsenal kala itu dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang, Nicolas Pepe, Mesut Ozil dan Alexandre Lacazette.

Baru-baru ini, Arsenal juga menyingkirkan Newcastle di ajang FA Cup. Skuad asuhan Mikel Arteta menundukkan tim besutan Steve Bruce 2-0 lewat pertandingan extra time melalui gol Emile Smith Rowe dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Arsenal juga sedang dalam performa baik setelah babak belur di awal musim. Empat kemenangan beruntun sempat dibukukan Arsenal sebelum ditahan Crystal Palace 0-0 di laga terakhirnya. Berbanding terbalik dengan Newcastle yang tanpa kemenangan dalam delapan laga terakhirnya di semua ajang. Oleh karena itu, kesempatan Arsenal kembali ke jalur kemenangan terbuka lebar.

Dalam konferensi press sebelum laga, Arteta memberikan info terbaru tentang kondisi skuad Arsenal. Thomas Partey yang mengalami cedera sejak laga melawan Tottenham Hotspur Desember lalu dikabarkan sudah siap diturunkan sejak awal laga.

“Dia (Partey) membuat perkembangan yang bagus. Jelas dia tidak banyak memainkan pertandingan selama empat bulan terakhir.” kata Arteta yang dilkutip dari www.arsenal.com.

“Dia mengalami cedera yang sama dengan sebelumnya saat bertanding melawan Spurs. Sekarang kami memastikan dia sudah bisa bermain. Dia melakukannya dengan baik selama 25, 30 menit dan tidak merasakan sakit. “ jelas Arteta.

Arteta juga mengatakan Pablo Mari akan absen beberapa pertandingan setelah mengalami cedera paha saat latihan. Kabar baiknya, pemain belakang Arsenal lainnya Gabriel Magalhaes sudah kembali setelah terinfeksi COVID.

Prediksi Susunan Pemain Arsenal vs Newcastle United:

Arsenal (4-2-3-1): Leno; Maitland-Niles, Magalhaes, Holding, Bellerin; Xhaka, Partey; Aubameyang, Rowe, Saka; Lacazette.

Newcastle (5-4-1): Darlow; Ritchie, Clark, Schar, Fernandez, Yedlin; Joelinton, Longstaff, Hendrick, Almiron; Wilson.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.