Kompas TV video cerita indonesia

Ini Pesan Tito untuk Calon Tunggal Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo

Kompas.tv - 18 Januari 2021, 16:12 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - Setelah sebelumnya sempat bertemu, Ditemui usai rapat di komisi II DPR RI, Mendagri Tito Karnavian memberi pesan kepada Komjen Pol Listyo Sigit untuk memperkuat solidaritas internal.

Tito juga berpesan untuk Kapolri nantinya agar membantu tugas Kemendagri untu kmenjadi ujung tombak dalam pilkada yang sudah dilalui dan masih berlanjut prosesnya di MK dan agar tidak terjadi konflik untuk kedepannya.

“diantaranya bagaimana memperkuat solidaritas internal banyak senior di atas tapi kiat-kiat seperti itu saya kira cukup pak Sigit dan saya yang tahu,”ujar Tito

Tito juga berpendapat Komjen Pol Listyo Sigit cukup matang dalam melewati uji proper and test.

“kita semua menyaksikan bagaimana kinerja dia sehingga saya merasa bahwa pak sigit meskipun berusia muda tapi masih sudah matang,”ujar Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Mendagri Tito menekankan Komjen Polisi Listyo Sigit memiliki pengalaman yang tak dimilikinya yaitu pernah menjadi ajudan presiden Joko Widodo. Rekam jejak yang mumpuni ini dianggap bisa menjadi bekal bagi Listyo Sigit apabila resmi menjadi Kapolri nanti.

“dia punya pengalaman yang saya tidak punya pengalaman menjadi ajudan Presiden yang otomatis dia paham tentang political landscape yang lebih baik daripada saya dan dia memiliki pribadi yang baik,”ujar Tito



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x