Kompas TV regional berita daerah

1.407 Tenaga Kesehatan Siap Divaksinasi

Kompas.tv - 18 Januari 2021, 15:53 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Total ada 1. 407 tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD KRMT Wongsonegoro Kota Semarang menyatakan siap divaksinasi Covid-19. Pelayanan suntik vaksin Covid-19 untuk tenaga kesehatan di rumah sakit ini dibuka sejak pukul 08.00 WIB.

RSUD KRMT Wongsonegoro Kota Semarang menyediakan 2.814 dosis vaksin yang diperuntukkan bagi 1.407 tenaga kesehatan. Jumlah dosis vaksin tersebut untuk dua kali suntik 14 hari berikutnya. Namun pihak RSUD KRMT Wongsonegoro tetap melayani jika ada tenaga kesehatan dari rumah sakit lain yang berkeinginan untuk vaksinasi Covid-19 di sini. 

Khusus hari Jumat, pelayanan suntik vaksin Covid-19 hanya dibuka dua sesi dengan jumlah tenaga kesehatan yang disuntik dibatasi 38 orang tenaga kesehatan. Jika hari biasa pelayanan suntik vaksin Covid-19 dibuka 3 sesi untuk 15 orang per sesinya, sehingga hanya sekitar 45 orang tenaga kesehatan.

Para tenaga kesehatan berharap pemberian vaksin Covid-19 bisa memproteksi diri lebih baik dan orang terdekat. Apalagi RSUD KRMT Wongsonegoro sebagai rumah sakit yang menangani pasien penderita Covid-19. Program vaksinasi Covid-19 diyakini bisa menurunkan kasus Covid-19 dan mengurangi resiko penularan pada tenaga kesehatan, terutama yang menangani pasien Covid-19. Meski vaksinasi Covid-19 sudah dilakukan, masyarakat tetap diharapkan bisa menaati protokol kesehatan seperti mengenakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

 

#Covid19 #Vaksinasi #TenagaKesehatan


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x