Kompas TV entertainment selebriti

Putri Farida Pasha Ungkap Kronologi Meninggalnya Sang Ibunda karena Covid-19

Minggu, 17 Januari 2021 | 17:31 WIB
putri-farida-pasha-ungkap-kronologi-meninggalnya-sang-ibunda-karena-covid-19
Aktris senior Farida Pasha yang meninggal karena Covid-19 (Sumber: Instagram/ifyalyssa)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktris senior Farida Pasha meninggal dunia pada Sabtu (16/1/2021). Farida Pasha selama ini dikenal lewat perannya sebagai Mak Lampir di drama seri dan film kolosal Misteri Gunung Merapi.

Kondisi kesehatan Farida Pasha menurun setelah terpapar virus Corona. Farida Pasha diketahui menghembuskan napas terakhirnya di usia 68 tahun.

Baca Juga: Farida Pasha Pemeran Mak Lampir Meninggal Dunia

Sang putri, Gina Sonia mengungkapkan, Farida Pasha mulanya sakit vertigo dan lambung. Kondisi perempuan berusia 68 tahun itu terus melemah hingga akhirnya dinyatakan positif Covid-19.

"Mama awalnya sakit vertigo dan lambung sudah 2 kali ke dokter, tapi kondisinya terus melemah, sehingga dibawa ke RS. Setelah dilakukan berbagai tes dan rontgen mama terkena early pneumonia, juga hasil swabnya positif [Covid-19]," ujar Gina Sonia dalam keterangan resmi, dikutip Minggu (17/1/2021).

Lebih lanjut, Farida Pasha dirawat sejak Rabu, (13/1/2021) dan mendapat perawatan intensif dari Rumah Sakit Tarakan, Jakarta Pusat. Selama tiga hari dirawat kondisi kesehatannya semakin menurun.

Baca Juga: Farida Pasha, Pemeran Mak Lampir Meninggal karena Covid-19

Penulis : Dian Septina




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:36
SEJUMLAH LANSIA KELUHKAN ANTREAN SAAT HARI PERTAMA VAKSINASI COVID-19 DI MAL LIPPO PURI KEMBANGAN, JAKBAR   BPOM: TAK SEMUA VAKSIN COVID-19 DAPAT IZIN PENGGUNAAN DARURAT MELAINKAN HARUS MELAKUKAN UJI KLINIS DI INDONESIA    BPOM TELAH TERBITKAN IZIN PENGGUNAAN DARURAT VAKSIN COVID-19 ASTRAZENECA PADA 22 FEBRUARI 2021    KEPALA BPOM PENNY LUKITO SEBUT VAKSIN COVID-19 ASTRAZENECA BISA DIBERIKAN KEPADA KELOMPOK LANSIA   BPOM: SEJUMLAH NEGARA BERPOPULASI MUSLIM JUGA IZINKAN PENGGUNAAN DARURAT VAKSIN ASTRAZENECA   BPOM: UJI KLINIS VAKSIN ASTRAZENECA TERHADAP 23.745 SUBYEK AMAN DAN DAPAT DITOLERANSI DENGAN BAIK   WALI KOTA TANGERANG ARIEF WISMANSYAH: ADA SEKITAR 250 LANSIA YANG DITARGETKAN MENERIMA VAKSIN HARI INI   KPK SEBUT PENGADAAN TANAH DI MUNJUL, CIPAYUNG, JAKTIM, YANG SEDANG DIUSUT BELUM ADA PERUNTUKANNYA   MENKUMHAM YASONNA LAOLY TEGASKAN KEMENKUMHAM AKAN BERSIKAP OBYEKTIF DALAM TANGANI KISRUH PARTAI DEMOKRAT   REVISI UU ITE TAK MASUK DALAM DAFTAR PROLEGNAS PRIORITAS 2021 YANG DISEPAKATI PEMERINTAH, DPR, DAN DPD    BALEG DPR MENETAPKAN 33 RUU DALAM PROLEGNAS PRIORITAS 2021   MENPAREKRAF SANDIAGA UNO DORONG 244 DESA WISATA BERKEMBANG MENJADI UNICORN   SUDIN LINGKUNGAN HIDUP JAKSEL GENCARKAN UJI EMISI KENDARAAN BERMOTOR SECARA GRATIS   PEMERINTAH SIAPKAN JAMINAN KEAMANAN UNTUK PENYELENGGARAAN PON DAN PEPARNAS 2021 DI PAPUA