Kompas TV regional peristiwa

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo: Rambut Saya Makin Putih setelah Divaksin Covid-19?

Kompas.tv - 17 Januari 2021, 11:55 WIB
gubernur-jateng-ganjar-pranowo-rambut-saya-makin-putih-setelah-divaksin-covid-19
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat disuntik vaksin Covid-19 di RSUD Tugurejo, Kota Semarang, Kamis (14/1/2021) (Sumber: Instagram @ganjar_pranowo)
Penulis : Gading Persada

SEMARANG, KOMPAS.TV- Siapa yang tak kenal dengan Gubenur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. Rambut putih menjadi ciri khas dari mantan anggota DPR RI dari Partai PDI Perjuangan tersebut.

Nah, baru-baru ini, pria kelahiran Karanganyar, Jateng, 53 tahun lalu itu mengaku rambutnya makin putih setelah menjalani vaksinasi Covid-19 pada Kamis (14/1/2021).

Namun, tak perlu terkejut atau khawatir lantaran Ganjar menyampaikan hal itu sebagai sebuah guyonan saat menjadi bintang tamu dalam sebuah diskusi bersama anak-anak muda dari Gresik pada Sabtu malam (16/1/2021).

Baca Juga: Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Disuntik Vaksin Covid-19

Menjadi bintang tamu dalam diskusi bertema Peran Pemuda dalam Media Sosial yang disiarkan live Instagram miliknya di @ganjar_pranowo, Sang Gubernur juga mengajak para pemuda di Indonesia untuk tidak takut mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar Pemerintah.

“Ini kok sepertinya rambut saya tambah putih saja ya setelah kemarin divaksin,” kelakar Ganjar Pranowo saat ditanya oleh Muhammad Hendi Hidayat Romadhoni, si pembawa acara.

Tak begitu lama mengatakan hal itu, Ganjar cepat-cepat memberitahu kalau hal itu hanya guyonan saja lantaran dirinya memang suka becanda. Dia hanya ingin memberi tahu bahwa vaksin Covid-19 itu aman dan juga halal sehingga masyarakat tidak perlu khawatir menggunakannya.

Baca Juga: Usai Terima Vaksin Covid-19, Ganjar Pranowo Akui Tidak Merasakan Efek Samping

“Kalau rambut saya memang sudah sejak dulu putih, tidak ada hubungannya dengan disuntik vaksin atau tidak. Intinya saya ingin mengajak masyarakat Indonesia khususnya anak-anak muda untuk tidak takut divaksin,” ungkapnya.

Bukan rambutnya yang makin putih, Ganjar Pranowo mengaku hanya mengalami kemeng-kemeng seketika seusai divaksin.

“Cuma kemeng-kemeng (pegal-pegal) di sekitar area yang disuntik, sama njarem. Tapi selebihnya tidak ada masalah. Cuma nafsu makan jadi bertambah,” kata Ganjar.

Ganjar Pranowo pun mengaku senang banyak orang yang tidak takut divaksin. Hal itu dirasakannya betul saat pertama kali melihat Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi orang pertama di Indonesia yang disuntik vaksin Covid-19. Kemudian berlanjut dengan tokoh-tokoh lainnya.

“Saya senang banyak anak muda yang berani divaksin. Artis-artis juga seperti Ariel Noah, BCL dan Raffi Ahmah, bahkan Raffi Ahmad sampai malamnya juga ikut pesta-pesta,” jelas dia.

Baca Juga: Momen Ganjar Pranowo Jadi Orang Pertama Divaksin Corona di Jawa Tengah

Sebagaimana diketahui, Gubernur Ganjar Pranowo menjadi orang pertama di Jawa Tengah yang disuntik vaksin Covid-19, di RSUD Tugurejo Semarang (14/1/2021).

Selain Gubernur Jawa Tengah, penyuntikan vaksin Covid-19 juga diikuti Wakil Gubernur Taj Yasin, Kapolda Jawa Tengah dan Pangdam IV Diponegoro, serta sejumlah tenaga kesehatan.

Saat ini, sebanyak 56.860 vaksin covid-19 telah didistribusikan ke Jawa Tengah. Vaksinasi akan dilanjutkan untuk para tenaga kesehatan dan tim medis. Selanjutnya baru akan bergilir kepada masyarakat. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x