Kompas TV regional berita daerah

Bus Akap Gratiskan Untuk Relawan Menuju Mamuju

Kompas.tv - 17 Januari 2021, 11:22 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Gempa bermagnitudo 6,2 yang mengguncang Mamuju dan Majene, pada jumat dini hari kemarin, mengundang rasa simpati masyarakat Kota Palu, salah satunya usaha jasa angkutan akap, yang menggratiskan tarif bagi relawan yang ingin menuju Mamuju .

Berbagai bentuk rasa peduli antar sesame, bagi korban gempa di Mamuju dan Majene, salah satu jasa angkutan AKAP di Kota Palu, menggratiskan tarif bus bagi relawan kemanusiaan yang ingin berangkat menuju Mamuju.

Syafruddin misalnya, relawan asal Kota Palu ini, merasa sangat terbantu dengan adanya transportasi gratis ini  apalagi dengan kondisi saat ini, dimana para relawan kesulitan untuk mencari transportasi menuju Mamuju dan Majene.

Syafruddin menambahkan, hatinya tergerak untuk membantu para korban gempa yang ada di Mamuju, dikarenakan Syafruddin sudah merasakan saat gempa yang mengguncang Palu 2018 silam, bagaimana sulitnya bertahan hidup di saat bencana terjadi. 

Setali tiga uang,  Burhanudin selaku pemilik usaha jasa angkutan bus sumber sejahtera, juga mengatakan  alasan menggratiskan bus untuk relawan, tidak lain untuk tujuan kemanusiaan. 

Saat ini ada dua bus yang di gratiskan untuk membawa relawan menuju Mamuju dan Majene, satu bus berangkat dari Sidrap menuju Majene, dan satu bus lagi dari Palu menuju Mamuju, mayoritas relawan yang dibawa adalah tenaga medis yang berasal dari Palu dan Pasangkayu , selain itu bus ini juga membawa bantuan sembako bagi para korban gempa di Sulawesi Barat.

#Gempa #Relawan #Sulbar 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x