Kompas TV nasional peristiwa

Panglima TNI Kirim Kapal Rumah Sakit KRI dr Soeharso Bantu Korban Gempa Sulbar

Sabtu, 16 Januari 2021 | 20:06 WIB
panglima-tni-kirim-kapal-rumah-sakit-kri-dr-soeharso-bantu-korban-gempa-sulbar
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengunjungi Posko pengungsian korban bencana gempa di Kantor Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Sabtu (16/1/2021). (Sumber: Puspen TNI)

MAMUJU, KOMPAS.TV – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengunjungi Posko pengungsian korban bencana gempa di Kantor Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Sabtu (16/1/2021).

Dalam kunjungan tersebut Panglima TNI juga menyerahkan bantuan 10.000 Paket Sembako dari Presiden Joko Widodo untuk masyarakat yang terdampak gempa magnitudo 6,2 di Majene dan Mamuju Sulbar.

Hadi menjelaskan TNI sudah diterjunkan untuk melakukan tanggap darurat pasca-gempa. Mulai dari evakuasi hingga posko pelayanan kesehatan.

Baca Juga: TNI Siapkan Helikopter untuk Bantu Evakuasi dan Cari Korban Hilang Bencana Banjir Kalsel

Dalam penanganan pasca-gempa TNI, sambung Hadi, akan mengirimkan rumah sakit terapung KRI dr Soeharso untuk mambantu korban gampa.

“Dalam beberapa hari nanti akan kita hadirkan KRI  dr Soeharso, kebetulan saya lihat Lanal kondisinya bagus tidak ada kerusakan. Bagi korban patah tulang, termasuk korban-korban akibat yang lain bisa dirawat atau dioperasi apabila perlu di KRI Soeharso,” ujar Hadi.

Hadi juga menekankan kepada jajaran, untuk memperhatikan sistem distribusi kebutuhan pokok bagi para korban. Mulai dari datangnya bantuan hingga diberikan ke masyarkat. Ia menginginkan aparat TNI-Polri dapat mengawal proses distribusi hingga ke masyarkat.

Penulis : Johannes Mangihot




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:35
WAKIL BUPATI OGAN KOMERING ULU DITAHAN KPK KARENA MENJADI TERDAKWA KORUPSI LAHAN KUBURAN   KURSI KEPEMIMPINAN KABUPATEN OGAN KOMERING ULU KOSONG SETELAH BUPATI MENINGGAL DAN WAKIL BUPATI DITAHAN KPK   BUPATI OGAN KOMERING ULU KURYANA AZIS MENINGGAL DUNIA SETELAH 11 HARI JALANI PERAWATAN COVID-19   DPR AKAN AWASI ISU YANG RAMAI DI MASYARAKAT YAKNI PELAKSANAAN VAKSIN COVID-19, UU ITE, HINGGA JIWASRAYA   AHY SERAHKAN 2 BOKS BUKTI PELAKSANAAN KLB ILEGAL KE KPU   SATPOL PP TERTIBKAN 30 PKL YANG JUALAN DI TROTOAR TANAH ABANG, JAKARTA PUSAT   DPR SEGERA MENETAPKAN PROLEGNAS PRIORITAS 2021 PADA MASA PERSIDANGAN IV TAHUN 2020-2021   BATAS AKHIR PENYAMPAIAN SPT TAHUNAN PADA RABU, 31 MARET 2021   MENKEU: PELAPORAN SPT TAHUNAN DI HARI-HARI TERAKHIR BATAS WAKTU PELAPORAN HARUS DIHINDARI   MENKEU SRI MULYANI SARANKAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI SEGERA LAPOR SPT TAHUNAN PEKAN INI   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 3.732 ORANG: 2.869 SEMBUH, 172 MENINGGAL DUNIA, 691 DALAM PERAWATAN   PEMERINTAH: 8 MARET 2021, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 11.198.738 SPESIMEN   HINGGA 8 MARET 2021, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 64.914 ORANG   SATGAS COVID-19: JUMLAH PASIEN SEMBUH HARI INI BERTAMBAH 8.725 ORANG, TOTAL 1.203.381 ORANG