Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] Gempa Mamuju I Banjir Kalimantan Selatan I SAR Cari CVR Sriwijaya Air I

Kompas.tv - 16 Januari 2021, 21:09 WIB
Penulis : Abdur Rahim

[TOP 3 NEWS] Gempa Mamuju I Banjir Kalimantan Selatan I SAR Cari CVR Sriwijaya Air I

  1. Proses pencarian korban gempa di Mamuju, Sulawesi Barat masih terus dilakukan. Tim SAR terus melakukan mencari korban dibalik reruntuhan bangunan dan gedung. Operasi pencarian korban dilakukan salah satunya di lokasi adalah Jalan Abdul Wahab Asasi, Mamuju. Tim SAR fokus mencari korban yang diduga tertimbun reruntuhan bangunan. Basarnas memprediksi masih ada korban yang terjebak dibawah reruntuhan.
  2. Banjir di Kalimantan Selatan meluas di sejumlah kabupaten kota. Saat ini tim penyelamat gabungan berusaha mengevakuasi dan menyalurkan bantuan untuk korban. Lebih dari 30 ribu warga harus mengungsi dari rumah mereka. Di Banjarmasin, evakuasi warga terus dilakukan. Sebagian korban banjir masih berada di rumah mereka. Selain Banjarmasin, warga terdampak banjir terbanyak ada di Kabupaten Balangan, Banjar, hulu sungai tengah, tanah laut dan wilayah lainnya.
  3. Tim SAR gabungan terus mencari cockpit voice recorder (CVR) pesawat Sriwijaya Air dengan nomor registrasi PK-CLC di sekitar laut Kepulauan Seribu. Sebanyak 360 penyelam diterjunkan dalam pencarian sabtu ini.Selain para penyelam, 60 kapal juga dikerahkan dalam pencarian korban Sriwijaya Air tersebut. Hingga sabtu sore (16/1),  270 kantong jenazah sudah ditemukan dan tengah diidentifikasi oleh DVI Polri. Sementara itu, sebanyak 46 kantong berisi serpihan badan pesawat sudah diserahkan Basarnas kepada tim KNKT.


Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.