Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Sumur Tambang Minyak Ilegal Beroperasi

Kompas.tv - 16 Januari 2021, 17:27 WIB
Penulis : KompasTV Jambi

SAROLANGUN, JAMBI, KOMPAS.TV - Aktifitas tambang minyak liar atau illegal driling sangat marak, terutama di Kabupaten Batanghari dan Kabupaten Sarolangun, ada ratusan sumur tambang minyak ilegal. Dalam satu tahun terakhir peningkatan tambang minyak ilegal ini cukup drastis, terutama di areal perkebunan PT. AAS. Dari lima puluh tambang minyak ilegal, sekarang mencapai tiga ratus tambang minyak ilegal, bahkan pelaku terus menambah lokasi sumur  untuk di tambang.

Pelaku secara terang-terangan melakukan aktifitas tambang minyak ilegal, diduga di lindungi oleh Aparat Keamanan. Menurut pengamanan perusahaan, tambang minyak ilegal ini milik Fuad. Hasil pengeboran minyak ilegal ini di salurkan melalui pipa sepanjang enam kilometer dari lokasi penampungan. Minyak hasil tambang ilegal ini dikirim ke Desa Bayat Kabupaten Muba Sumatera Selatan untuk diolah menjadi minyak tanah, aspal dan bensin.

 

#ilegalDriling #KabupatenSarolangun #KabupatenBatanghari



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.