Kompas TV video cerita indonesia

Panglima TNI Pantau Lokasi Banjir Kalimantan Selatan dengan Perahu Karet

Kompas.tv - 16 Januari 2021, 15:17 WIB
Penulis : Laura Elvina

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Panglima TNI Marsekal hadi Tjahjanto meninjau lokasi banjir yang ada di kecamatan Banjarbaru, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (16/1/2021) pagi.

Dengan didampingi Gubernur Kalsel, Kapolda Kalsel dan pejabat lainnya, Panglima TNI pantau banjir dengan menggunakan perahu karet.

Saat ini pemerintah kota Banjarmasin menetapkan status darurat bencana. Kota Banjarmasin memang menjadi salah satu wilayah di Kalsel yang terdampak banjir.

Yang terparah terjadi pada Jumat, di mana ketinggian air terus meningkat di sejumlah daerah. Bahkan, jalan-jalan protokol hampir seluruhnya tergenang air.

Dari data sementara, sekitar 600 rumah yang tersebar di 5 kecamatan terendam banjir di Kota Banjarmasin. Jumlah tersebut kemungkinan bertambah karena petugas di lokasi masih mendata warga yang terdampak.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah daerah di Kalsel terendam banjir akibat tingginya intensitas hujan selama beberapa hari terakhir. Banjir terparah terjadi di Kabupaten Banjar, Tanah Laut, Hulu Sungai Tengah, dan Banjarbaru.

Baca Juga: Banjir di Kalimantan Selatan Merendam 3.000 Rumah Warga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.