Kompas TV video cerita indonesia

Banjir di Kalsel, Jokowi Minta Bantuan Perahu Karet Segera Dikirim

Kompas.tv - 16 Januari 2021, 14:14 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA,KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo menjelaskan telah mendapatkan laporan langsung melalui sambungan telepon dari Gubernur Kalimantan Selatan terkait musibah banjir yang melanda.

Jokowi juga telah meminta jajarannya mulai dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Basarnas, hingga TNI dan Polri untuk mengirimkan bantuan dalam penanganan bencana tersebut.

“Ya tadi saya sudah menelepon Gubernur Kalimantan Selatan untuk mendapatkan laporan mengenai banjir yang ada di Kalimantan Selatan dan saya juga telah memerintahkan Kepala BNPB, telah memerintahkan juga kepada Panglima TNI dan Kapolri untuk secepat-cepatnya mengirim bantuan,”uajr Jokowi dalam Keterangan Pers di Istana Bogor, Jawa Barat.

Jokowi juga sampaikan untuk segera mengirimkan perahu karet yang kini sangat dibutuhkan untuk penanganan bencan banjir di Kalimantan Selatan.

Jokowi juga sampaikan untuk selalu tingkatkan kewaspadaan dari berbagai bencana, karena akhir-akhir ini terjadi peningkatan curah hujan yang cukup ekstrem.

Presiden juga akan terus pantau perkembangan sejumlah bencana yang terjadi di Tanah Air, seperti longsor di Sumedang, gempa bumi di Majene dan Banjir di Kalimantan Selatan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x