Kompas TV regional peristiwa

Pangandaran Diguncang Gempa M4,7

Kompas.tv - 15 Januari 2021, 23:50 WIB
pangandaran-diguncang-gempa-m4-7
Ilustrasi peta gempa di Pangandaran (sumber: Kompas.com) 
Penulis : Iman Firdaus

BANDUNG, KOMPAS.TV-Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, dilanda gempa M4,7  pada Jumat (15/1/2021) pukul 21.17 WIB. Melalui akun twiter,  Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis gempa tersebut berkekuatan magnitudo (M) 4,7.

BMKG menulis gempa tersebut berada di laut 88 kilometer tenggara Kabupaten Pangandaran dengan kedalaman 57 Km. Getaran gempa dirasakan di Pangandaran, Tasikmalaya, Cisompet, Ciamis, Banjar dan Garut.

Baca Juga: Gempa Sulawesi Barat: Bangunan, Rumah Sakit, dan Hotel Roboh


"Dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenternya, gempa bumi yang terjadi merupakan jenis gempa bumi dangkal akibat aktivitas zona subduksi Lempeng Indo-Australia yang menunjam ke bawah lempeng Eurasia," kata Kepala BBMKG Wilayah II Tangerang Hendro Nugrohi dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Basarnas: Gempa Sulawesi Barat, Tim SAR Daerah Lain Dikerahkan

Dari pantauan lapangan belum ada gempa susulan. BMKG juga  mengimbau agar warga tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak benar.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.