Kompas TV regional berita daerah

Tim SAR Bekerja Keras Selamatkan Warga Terjebak Banjir

Kompas.tv - 15 Januari 2021, 21:51 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Tim SAR gabungan diterjunkan ke lokasi banjir yang terjadi di 3 Desa Kecamatan Tempurejo Kabupaten Jember Jawa Timur. Dengan perahu karet, tim SAR berupaya menjangkau wilayah terparah untuk menyelamatkan warga yang terjebak banjir di dalam rumahnya.

Tim SAR menyisir lokasi banjir luapan sungai di Dusun Kraton Desa Wonoasri Kecamatan Tempurejo Kabupaten Jember pada Kamis (14/01). Di kawasan ini terdapat ratusan rumah warga yang terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 1 meter hingga 2 meter.

Dengan menggunakan perahu karet, petugas menyisir untuk memantau sekaligus menyelamatkan warga yang terjebak banjir di dalam rumahnya.

Tim Sar Gabungan, Rizky Yudha mengatakan tim SAR harus bekerja ekstra keras, karena jumlah personel dan perahu karet terbatas dan wilayah yang dilanda banjir begitu luas.

Baca Juga: Tangkis Sungai Jebol, Ribuan Rumah Warga di 3 Desa Terendam Banjir

Sejumlah korban banjir, yang tak kunjung dijemput dengan perahu karet tim SAR, nekat menerobos banjir dengan membawa perbekalan seadanya. Beberapa warga juga nekat menyelamatkan hewan ternak miliknya peralatan seadanya.

Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jember hingga kini masih mendata dampak yang ditimbulkan oleh banjir ini.

 

#TimSAR #Banjir #Jember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x