Kompas TV regional berita daerah

Warga Penerima BST Di Palembang Turun

Kompas.tv - 15 Januari 2021, 20:21 WIB
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Jumlah penerima Bantuan Sosial Tunai, atau BST di Palembang turun. Hal itu diketahui setelah Kantor Pos Merdeka Palembang menyalurkan bantuan tersebut untuk Januari 2021.

Kantor Pos Palembang Cabang Merdeka sudah menyalurkan Bantuan Sosial Tunai atau BST, untuk warga penerima di Palembang, sebesar Rp 300 ribu per Kelompok Penerima Manfaat atau KPM.

Selama 5 hari penyaluran, mulai 10 hingga 15 Januari yang dibagikan per kelurahan.

Penerima BST mengambil bantuan langsung ke Kantor Pos, dengan membawa kelengkapan administrasi seperti KTP, Kartu Keluarga, dan Surat Pemberitahuan penerima BST.

Kantor Pos menerangkan, jumlah penerima BST Palembang, berkurang dari tahun sebelumnya, sebesar  46.000 menjadi 35.000 KPM.

BST akan disalurkan setiap bulan mulai Januari hingga April, di Palembang dan 4 Kabupaten lainya di Sumatera Selatan, yakni Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir, Musi Banyuasin, dan Banyu Asin.

Kantor Pos Cabang Merdeka Palembang juga menegaskan, selama penyaluran BST, warga yang datang harus sesuai jadwal bayar perkelurahan agar tidak terjadi kerumunan, dan wajib mematuhi protokol kesehatan covid – 19.

#BST #KPM #KantorPosPalembang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x