Kompas TV video top 3 news

TOP3NEWS: Update Gempa Mamuju, Vaksinasi di Balai Kota, CVR Sriwijaya Masih Dicari

Kompas.tv - 15 Januari 2021, 22:13 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Sejumlah peristiwa terjadi pada hari Jumat (15/01/2021) kami rangkum dalam TOP 3 NEWS, di antaranya:

1.    Korban meninggal dunia akibat gempa bermagnitudo 6, 2 di Mamuju, terus bertambah. Dua gempa mengguncang daerah Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat dalam 2 hari secara berturut-turut. Kemungkinan ada korban yang masih terjebak di bawah reruntuhan gedung yang roboh. Presiden Jokowi memerintahkan jajarannya bekerja untuk upaya pencarian dan penanganan korban. BNPB pun telah mendistribusikan sejumlah bantuan, seperti tenda pengungsi, paket makanan siap saji, selimut, dan genset. Sementara ada ratusan warga korban gempa Mamuju, Sulawesi Barat, mengungsi ke rumah dinas Gubernur Sulawesi Barat.

2.    Tim penyelam TNI AL melakukan pencarian di masing-masing wilayah yang telah ditentukan. Fokus pencarian masih sama yakni jenazah korban/ serpihan, dan rekaman suara kokpit. Meski begitu, rekaman suara kokpit akan sulit ditemukan, karena beacon atau alat pemancar sinyal telah terpisah. Tim SAR tetap lakukan pencarian secara manual dan bantuan robot operated vehicle.

3.    Pemprov DKI Jakarta  memberikan vaksin Covid-19 sinovac, kepada 19 orang. Mereka adalah yang lolos tahapan pemeriksaan dan mendapatkan vaksinasi. Mulai dari perwakilan para pejabat dan pimpinan tinggi, di wilayah DKI Jakarta, di Balai kota. Ke depan sebanyak 7,9 juta masyarakat DKI Jakarta  akan mendapatkan vaksin corona. Gubernur DKI Jakarta  Anies Baswedan mengingatkan seluruh masyarakat Jakarta, bertanggung jawab menjaga protokol kesehatan, meski telah mendapat vaksin Covid-19. 
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x