Kompas TV klik360 top 3 news

TOP3NEWS: Update Gempa Mamuju, Vaksinasi di Balai Kota, CVR Sriwijaya Masih Dicari

Jumat, 15 Januari 2021 | 22:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV – Sejumlah peristiwa terjadi pada hari Jumat (15/01/2021) kami rangkum dalam TOP 3 NEWS, di antaranya:

1.    Korban meninggal dunia akibat gempa bermagnitudo 6, 2 di Mamuju, terus bertambah. Dua gempa mengguncang daerah Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat dalam 2 hari secara berturut-turut. Kemungkinan ada korban yang masih terjebak di bawah reruntuhan gedung yang roboh. Presiden Jokowi memerintahkan jajarannya bekerja untuk upaya pencarian dan penanganan korban. BNPB pun telah mendistribusikan sejumlah bantuan, seperti tenda pengungsi, paket makanan siap saji, selimut, dan genset. Sementara ada ratusan warga korban gempa Mamuju, Sulawesi Barat, mengungsi ke rumah dinas Gubernur Sulawesi Barat.

2.    Tim penyelam TNI AL melakukan pencarian di masing-masing wilayah yang telah ditentukan. Fokus pencarian masih sama yakni jenazah korban/ serpihan, dan rekaman suara kokpit. Meski begitu, rekaman suara kokpit akan sulit ditemukan, karena beacon atau alat pemancar sinyal telah terpisah. Tim SAR tetap lakukan pencarian secara manual dan bantuan robot operated vehicle.

3.    Pemprov DKI Jakarta  memberikan vaksin Covid-19 sinovac, kepada 19 orang. Mereka adalah yang lolos tahapan pemeriksaan dan mendapatkan vaksinasi. Mulai dari perwakilan para pejabat dan pimpinan tinggi, di wilayah DKI Jakarta, di Balai kota. Ke depan sebanyak 7,9 juta masyarakat DKI Jakarta  akan mendapatkan vaksin corona. Gubernur DKI Jakarta  Anies Baswedan mengingatkan seluruh masyarakat Jakarta, bertanggung jawab menjaga protokol kesehatan, meski telah mendapat vaksin Covid-19. 
 

Penulis : Yuilyana




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:58
PANGLIMA TNI BERANGKATKAN SATGAS MTF TNI KONGA XXVIII-M/UNIFIL DENGAN KRI KE LEBANON DARI DERMAGA BATU AMPAR BATAM   KEMENPAN-RB SIAPKAN PENERIMAAN 189.000 PEGAWAI PEMDA SE-INDONESIA TAHUN INI   UJI COBA TARIF PARKIR TERTINGGI MOBIL TAK LULUS UJI EMISI DI PARKIRAN SAMSAT DAAN MOGOT, JAKBAR, BERLAKU MINGGU INI   KEMENLU DAN KBRI YANGON MENYATAKAN EVAKUASI WNI DI MYANMAR BELUM MENDESAK DILAKUKAN   KBRI YANGON MENGIMBAU WNI YANG BERADA DI MYANMAR TETAP TENANG DAN BERDIAM DIRI DI KEDIAMAN MASING-MASING   KBRI YANGON MENETAPKAN STATUS SIAGA II TERKAIT SITUASI TERAKHIR DI MYANMAR   MENLU RI: INDONESIA SANGAT PRIHATIN MELIHAT MENINGKATNYA KEKERASAN DI MYANMAR YANG MEMAKAN BANYAK KORBAN   MENKO KEMARITIMAN & INVESTASI LUHUT PANDJAITAN MINTA PEMDA MEMBANTU PEMERINTAH PUSAT DALAM PENANGGULANGAN BENCANA    MENKO POLHUKAM MAHFUD MD MINTA GUBERNUR HINGGA MENTERI TAK RAGU MENEGAKKAN HUKUM TERHADAP PELAKU KARHUTLA   HARI INI, MENKO POLHUKAM MAHFUD MD BERI SAMBUTAN DALAM RAKORNAS PENANGGULANGAN BENCANA 2021 YANG DIGELAR BNPB   WAPRES MA’RUF AMIN SEBUT VAKSINASI COVID-19 JADI SALAH SATU UPAYA PEMULIHAN EKONOMI   PRESIDEN JOKOWI: BELUM ADA PENELITIAN TUNJUKKAN VIRUS KORONA B117 LEBIH MEMATIKAN   PRESIDEN JOKOWI MEMINTA MASYARAKAT TAK KHAWATIR DENGAN ADANYA VIRUS KORONA VARIAN BARU B117    PRESIDEN JOKOWI SEBUT PEMBERLAKUAN PPKM BERSKALA MIKRO AKAN DIKEMBANGKAN DI LUAR PULAU JAWA