Kompas TV nasional breaking news

Situasi Terkini Kondisi Pasca Gempa 6,2 SR di Majene-Mamuju Sulawesi Barat

Kompas.tv - 15 Januari 2021, 18:36 WIB

MAMUJU, KOMPAS.TV  - Proses evakuasi korban yang terjebak di reruntuhan bangunan di Kota Mamuju, Sulawesi Barat masih terus dilakukan pada Jumat (15/1/2021).

Korban terjebak di reruntuhan bangunan rumah akibat gempa dengan Magnitudo 6.2 di Majene, Sulawesi Barat.

Tim Basarnas Mamuju langsung bergerak ke lokasi setelah mendapat laporan warga dan segera menurukan 4 regu ke beberapa titik di kota Mamuju.

"Tim Basarnas Mamuju langsung bergerak menuju lokasi terdapat korban dari dampak gempa. Sudah menurunkan 4 regu ke beerpa titik ke kota Mamuju," ujar Kepala Sumber Daya Basarnas Kota Mamuju Arianto pada Jumat (15/1/2021).

Sementara itu, BPBD Kabupaten Majene menyebutkan hingga saat ini pukul 16.00 WIB tercatat ada 34 orang meninggal dunia dan lebih dari 600 orangmenderita luka-luka.

BPBD setempat terus melakukan upaya penanganan darurat dan memutakhirkan data dampak pascagempa bermagnitudo 6,2 SR yang terjadi pada Jumat (15/1), pukul 01.28 WIB atau 02.28 waktu setempat.

Selain itu, pemerintah dipastikan turun tangan dalam penanganan pasca-gempa 6,2 Magnitudo yang melanda Mamuju-Majene, Sulawesi Barat. Hal ini ditegaskan Mensos Risma yang meninjau langsung kondisi pasca gempa dan berjanji akan memberikan santunan kepada korban yang meninggal dunia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.