Kompas TV nasional breaking news

Bantuan Logistik dan Medis Dikirimkan untuk Korban Terdampak Gempa Majene dan Mamuju

Kompas.tv - 15 Januari 2021, 21:20 WIB

KOMPAS.TV - Kementerian Sosial (Kemensos) mengirimkan bantuan logistik untuk korban gempa di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat pada Jumat (15/1/2021).

Gempa tersebut berpusat di Majene bermagnitudo 6,2 SR terjadi pada Jumat (15/1/2021) pukul 02.30 WITA.

Menteri Sosial Tri Rismaharini menyebutkan jika bantuan logistik tersebut berasal dari gudang di Mamuju dan dikirim dari gudang regional di Makassar, Sulawesi Selatan, pada Jumat pagi (15/1/2021)

"Kami upayakan bantuan secepat-cepatnya untuk penanganan warga terdampak gempa," ujar Risma dikutip dari siaran pers, Jumat.

Sebelumnya, Risma juga telah memerintahkan jajarannya untuk mengirimkan personel Taruna Siaga Bencana (Tagana) wilayah sekitar, dan Tim Layanan Dukungan Psikososial (LDP) ke lokasi bencana.

Sebagai bentuk pertolongan pertama, kata dia tim Tagana setempat telah melakukan evakuasi bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat dan TNI-Polri.

Adapun bantuan logistik yang dikirim antara lain berupa matras, tenda, perlengkapan anak, perlengkapan lansia, makanan siap saji, dan lainnya. 

Bantuan logistik tersebut akan dikirimkan secara bertahap mulai Jumat pagi (15/1/2021).

"Semua logistik di gudang Sulbar dikeluarkan untuk membantu masyarakat. Dapur umum akan didirikan di titik pengungsian," kata dia. Terlebih, satu unit mobil dapur umum juga mampu memasak sampai 2.000 nasi bungkus dalam satu kali masak sehingga dalam sehari bisa menghasilkan 6.000 nasi bungkus.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.