Kompas TV nasional breaking news

Detik-Detik Gempa 6,2 SR Guncang Majene dan Mamuju Sulawesi Barat

Jumat, 15 Januari 2021 | 18:25 WIB

MAJENE, KOMPAS.TV - Gempa susulan berkekuatan 6,2 magnitudo kembali mengguncang wilayah Majene, Sulawesi Barat, pada Jumat dini hari (15/1/2021). Sebelumnya,gempa bumi dengan magnitudo 5,9 SR terlebih dahulu mengguncang wilayah Majene, Sulawesi Barat.

Gempa susulan ini mengakibatkan sejumlah bangunan di Kabupaten Majene dan Mamuju rusak parah. 

Sejumlah fasilitas umum seperti hotel, masjid dan rumah sakit hampir rata dengan tanah. 

Hingga saat ini tim BPBD setempat masih melakukan pendataan jumlah korban luka maupun korban jiwa.

Kekuatan gempa yang cukup besar memicu kepanikan. Ratusan warga memilih menuju ke tempat terbuka, karena takut akan bangunan yang runtuh.

Saat ini tim BPBD masih melakukan pendataan. Warga juga diminta tidak panik lantaran gempa tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Proses evakuasi korban yang terjebak di reruntuhan bangunan di Kota Mamuju, Sulawesi Barat masih terus dilakukan pada Jumat (15/1/2021).

Korban terjebak di reruntuhan bangunan rumah akibat gempa dengan Magnitudo 6.2 di Majene, Sulawesi Barat.

Tim Basarnas Mamuju langsung bergerak ke lokasi setelah mendapat laporan warga. Tim Basarnas Mamuju menurukan 4 regu ke beberapa titik di kota Mamuju.

"Tim Basarnas Mamuju langsung bergerak menuju lokasi terdapat korban dari dampak gempa. Sudah menurunkan 4 regu ke beerpa titik ke kota Mamuju," ujar Kepala Sumber Daya Basarnas Kota Mamuju Arianto pada Jumat (15/1/2021).

Penulis : Anjani Nur Permatasari


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:04
MENKES INGIN STRATEGI 3T DIGENCARKAN PEMDA SEBAGAI UPAYA MENGURANGI LAJU PENULARAN COVID-19   MENPAREKRAF SANDIAGA UNO OPTIMISTIS VAKSINASI BANGKITKAN PARIWISATA INDONESIA   MENPAREKRAF SANDIAGA UNO DORONG SUBSEKTOR EKONOMI KREATIF DAPAT PRIORITAS VAKSINASI COVID-19   LEMBAGA EIJKMAN: PEMBERIAN PLASMA KONVALESEN KEPADA PASIEN COVID-19 HARUS SEDINI MUNGKIN   PALANG MERAH INDONESIA SEBUT PERMINTAAN PLASMA KONVALESEN HARUS DARI DOKTER YANG MERAWAT   WALI KOTA BEKASI RAHMAT EFFENDI HARAP PENYINTAS COVID-19 BERSEDIA JADI PENDONOR PLASMA KONVALESEN    KETUA DEWAN PAKAR PENGURUS BESAR IDI MENALDI RASMIN: VAKSINASI CARA PALING ETIS UNTUK CAPAI KEKEBALAN KOMUNITAS    IDI HARAP LAYANAN KESEHATAN DIGITAL PERKUAT KESEHATAN NASIONAL   PEMERINTAH TARGETKAN VAKSINASI COVID-19 UNTUK LANSIA DI 34 PROVINSI SELESAI MEI ATAU JUNI 2021    MASYARAKAT TRANSPORTASI INDONESIA SAMBUT BAIK UPAYA PEMPROV DKI KEMBANGKAN JALUR SEPEDA PERMANEN   KEMENKES HARAP KEHADIRAN LAYANAN KESEHATAN BERBASIS DIGITAL DAPAT MUDAHKAN MASYARAKAT DAPATKAN PENGOBATAN   MENHUB BUDI KARYA SUMADI BERENCANA KEMBANGKAN LAYANAN KERETA REL LISTRIK (KRL) DI BERBAGAI DAERAH   KEMENTERIAN AGRARIA DAN TATA RUANG: PELANGGARAN TATA RUANG TERBANYAK ADA DI PERKANTORAN   KETUA DPD LA NYALLA MATTALITTI: DPD DUKUNG KEMAJUAN PENGEMBANGAN DAERAH UNTUK INDONESIA MAJU