Kompas TV entertainment lifestyle

Ustad Yusuf Mansur: Syekh Muhammad Bakal Estafet Dakwah Syekh Ali Jaber di Indonesia

Kompas.tv - 15 Januari 2021, 16:05 WIB
ustad-yusuf-mansur-syekh-muhammad-bakal-estafet-dakwah-syekh-ali-jaber-di-indonesia
Syekh Muhammad Jaber (Kiri), Adik Kandung Alm Syekh Ali Jaber (Sumber: Instagram)
Penulis : Ade Indra Kusuma

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jenazah Syekh Ali Jaber diketahui telah dimakamkan di Pesantren Daarul Quran, Tangerang, Banten milik Ustad Yusuf Mansur. Ulama kelahiran Madinah, Arab Saudi, Syekh Ali Jaber dimakamkan ke tempat peristirahatan terakhir setelah dishalatkan oleh keluarga pada Kamis (14/1/2021).

Indonesia tentu berduka kehilangan kembali salah seorang ulama kharismatik yang sangat dicintai. Perjuangan Syekh Ali Jaber berdakwah di Indonesia memang meninggalkan kenangan manis nan indah yang sulit dilupakan. 

Namun jika Anda merindukan sosok Syekh Ali Jaber, jangan khawatir karena sang adik Syekh Muhammad Jaber dengan wajah dan fisik yang mirip Syekh Ali Jaber, dipastikan Ustad Yusuf Mansur bakal meneruskan perjuangan sang kakak berdakwah di Indonesia.

Hal ini diketahui dari unggahan Ustad Yusuf Mansur di Instagramnya @yusufmansurnew yang merepost siaran langsung dari kanal Youtube Hijrahfest Official pada Jumat (15/1/2021) yang menggelar acara "Doa bersama untuk Syekh Ali Jaber" 

"Adik kandungnya syeikh ali.. yakni syeikh muhammad. insyaaAllah, bs lsg hadir estafet perjuangan syeikh ali. mksh mas @ariekuntung dkk hijrah fest dan semua komunitas yg bergabung bareng.

Jgn lupa doain kalsel, doain sulsel... dan doain seluruh daerah yg kena musibah. doain. dan berdonasi lwt semua jalur yg sdr kenal, tau dan percaya... trmasuk pppa/daqu..jgn lupa al kahfian...," tukas Ustad Yusuf Mansur.

Diberitakan sebelumnya, Ustad Yusuf Mansur memastikan Syekh Ali Jaber meninggal dunia dalam kondisi negatif covid-19. Namun ada beberapa riwayat penyakit lain yang diidap oleh Syekh Ali Jaber.

Syekh Ali Jaber meninggal dunia setelah menjalani perawatan selama 16 hari di Rumah Sakit YARSI, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Yusuf Mansur juga mengatakan bahwa Syekh Ali Jaber sempat dipasang alat jantung.


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.